Blora on News :
Home » , » KPU Blora Telah Terima Semua SK Pemberhentian Cabup-Cawabup Legislator

KPU Blora Telah Terima Semua SK Pemberhentian Cabup-Cawabup Legislator

infoblora.com on Oct 23, 2015 | 1:00 PM

M.Khamdun (kanan) komisioner KPU Blora divisi hukum, kampanye dan pencalonan. (rs-ib)
BLORA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora telah menerima penyerahan surat keputusan (SK) pemberhentian sebagai anggota DPRD dari satu calon bupati dan dua calon wakil bupati. Penyerahan SK tersebut tidak melebihi batas waktu yang telah ditetapkan dalam PKPU nomor 12 tahun 2015.

‘’SK pemberhentian yang terakhir kami terima adalah milik H Arief Rohman. SK tersebut diserahkan ke KPU Blora Kamis (22/10) malam,’’ ujar Komisioner KPU Blora Divisi Hukum, Kampanye dan Pencalonan M Khamdun, Jumat (23/10).

PKPU nomor 12 tahun 2015 menyebutkan bahwa batas waktu 60 hari penyampaian keputusan pejabat yang berwenang sudah harus diterima KPU daerah paling lambat 23 Oktober 2015.

Hanya saja KPU pusat pada 21 Oktober 2015 telah mengeluarkan SE nomor 706/KPU/X/2015 perihal Keputusan Pemberhentian Calon dari Jabatan dan Pekerjaannya.

Dalam salah satu poin SE itu disebutkan bahwa apabila keputusan pejabat yang berwenang belum diterima dalam batas waktu 60 hari (23 Oktober 2015), maka calon tetap dinyatakan memenuhi syarat. Yakni dengan catatan calon tersebut memiliki itikad baik dan telah bersungguh – sungguh berupaya untuk memenuhi persyaratan SK pemberhentian tersebut. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved