Blora on News :
Home » , » Konsleting Listrik, 1 Rumah Warga Tlogowungu Japah Ludes Terbakar dan 3 Rusak

Konsleting Listrik, 1 Rumah Warga Tlogowungu Japah Ludes Terbakar dan 3 Rusak

infoblora.com on Oct 11, 2015 | 2:30 AM

Satu rumah milik Kartono habis terbakar Sabtu (10/10) kemarin akibat konsleting listrik. (riy-ib)
BLORA. Diduga karena konsleting listrik, rumah milik Kartono warga Dukuh Balong Desa Tlogowungu RT 04 RW 02 Kecamatan Japah ludes terbakar, Sabtu pagi (10/10) kemarin pukul 07.30 WIB. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa karena keadaan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya kesawah.

“Saya lihat api sudah besar dari rumah bagian tengah. Saat kejadian rumah keadaan kosong karena pemilik rumah pergi ke sawah. Kejadian tadi sekitar 07.30 dan diperkirakan dari hubungan arus pendek dari rumah bagian tengah,” jelas Kepala Desa Tlogowungu Sriyadi.

Menurutnya saat warga melihat kobaran api semakin membesar langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya sambil menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Saya bersama warga langsung menyelamatkan dan  mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,sambil menunggu tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)datang untuk memadamkan api yang sudah menjalar semakin besar,” ungkapnya.

Selain rumah Kartono yang terbakar habis ada 3 rumah milik warga yang juga ikut terbakar namun bisa diselamatkan oleh para warga dan para petugas pemadam kebakaran, yaitu rumah milik Suhardi, Sumbi dan Suyuti. Ketiga rumah tersebut mengalami kerusakan ringan.

“Karena kejadian, 3 rumah mengalami kerusakan ringan sedangkan rumah milik Kartono ludes terbakar dan hanya menyisakan bangunan teras rumah saja,” lanjutnya.

Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki air milik BPBD Kabupaten Blora  datang untuk memadamkan api yang membakar rumah milik warga.

“Api terlalu cepat merambat karena kondisi angin yang cukup kencang sehingga rumah yang terbuat dari kayu tersebut habis dilalap sijago merah. Sehingga pemadaman tidak bisa dilakukan maksimal,” bebernya.

Sementara itu dengan kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai 125 juta dengan rincian 100 juta dialami oleh Kartono, Suhardi 10 juta, Sumbi 10 juta dan Suyuti 5 juta.

“Alhamdulillah api cepat bisa dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah warga lainya yang memang lokasinya padat. Dengan kejadian ini kami menghimbau para warga untuk lebih berhati-hati dan megecek kondisi rumah sebelum meninggalkan rumah,” pungkasnya. (riy-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved