Blora on News :
Home » , » Jelang Blora Road Race 2015, Lahan Parkir Pasar Pon Jadi Sirkuit Latihan Balap

Jelang Blora Road Race 2015, Lahan Parkir Pasar Pon Jadi Sirkuit Latihan Balap

infoblora.com on Oct 15, 2015 | 6:00 AM

Para pembalap lokal Blora berlatih di sirkuit dadakan kawasan parkir Pasar Pon, kemarin sore. (teg-ib)
BLORA. Jelang digelarnya kejuaraan balap motor “Blora Road Race 2015” pada 17-18 Oktober mendatang, beberapa hari terakhir ini kawasan parkir Pasar Hewan Pon di Jl.Taman Makam Pahlawan mendadak jadi sirkuit latihan balap. Setiap sore lahan yang biasanya digunakan untuk parkir kendaraan pengangkut hewan tersebut disulap menjadi sirkuit balap oleh para penghobi race.

Danang (19) salah satu penggemar balap motor, Rabu sore (14/10) kemarin mengatakan bahwa dirinya bersama teman-teman kesulitan mencari lahan kosong untuk berlatih balap motor di Blora. Terlebih menjelang digelarnya kejuaraan balap motor yang akan diselenggarakan di sirkuit Alun-alun Blora akhir pekan nanti.

“Blora belum punya sirkuit balap, jadi kami harus dituntut kreatif mencari lahan untuk latihan balap. Tidak mungkin kami berlatih di jalan raya yang selalu ramai. Maka kami memakai lahan parkir Pasar Pon yang lumayan luas ini untuk latihan race dengan kondisi seadanya dan perlengkapan sesederhana mungkin,” kata Danang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, lahan parkir di sebelah timur Pasar Pon ini disulap menjadi arena balap dengan memasang sejumlah ban bekas sebagai pembatas jalur. Warga yang sedang lewat pun antusias untuk turut menyaksikan latihan race pemuda-pemuda ini saat sore hari.

Mereka berharap pemerintah daerah bisa memberikan fasilitas berupa lahan sirkuit untuk berlatih balap agar para penghobi race di Kabupaten Blora bisa memiliki tempat latihan mengasah kemampuan diri. Dimana saat akan ada event seperti ini mereka kebingungan mencari lokasi latihan sehingga terpaksa menyulap lahan parkir pasar.

Sementara itu dari data yang diperoleh, pelaksanaan “Blora Road Race 2015” akhir pekan nanti akan dibagi dalam beberapa kelas. Dimana masing-masing kelas mempertandingkan beberapa kategori motor. Joko P salah satu panitia penyelenggara menjelaskan bahwa kali ini akan ada 3 kelas yang dipertandingkan.

Blora Road Race 2015 akan membuka 3 kelas kejuaraan, yakni open class, kares Blora local class, dan Kabupaten Blora local class. Dimana dari 3 kelas tersebut terdiri dari 11 kategori motor yang dipertandingkan. Kami berharap akan muncul banyak bibit bibit pembalap muda berbakat dari event ini,” jelas Joko.

Menurutnya bagi para racer atau pembalap yang ingin mengikuti event ini bisa menghubungi Gadhuro Sport Club, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Jateng. Sekretariat berada di Hotel Al-Madina Jl.Alun-alun Barat Kota Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved