Blora on News :
Home » , , » IKASMADA dan SMAN 2 Blora Salurkan Ratusan Tangki Air Bersih di 12 Kecamatan

IKASMADA dan SMAN 2 Blora Salurkan Ratusan Tangki Air Bersih di 12 Kecamatan

infoblora.com on Oct 6, 2015 | 4:30 PM

Warga Dukuh Krabayakan Desa Temurejo Blora mengambil air dari truk tangki bantuan Ikasmada dan
SMAN 2 Blora, kemarin. (pr-km)
BLORA. Krisis air bersih yang saat ini banyak dialami sebagian besar masyarakat Blora karena kemarau berkepanjangan ternyata mengundang banyak kepedulian dari beberapa komunitas. Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (IKASMADA) yang bekerjasama dengan SMA Negeri 2 Blora, Senin (5/10) kemarin  menyalurkan ratusan tangki air bersih ke wilayah desa-desa yang dilanda kekeringan.

Acara yang dilaunching di halaman SMA Negeri 2 Blora kemarin itu dipimpin langsung oleh Ketua IKASMADA April Sri Wahono didampingi Kepala Sekolah SMAN 2 Blora Yuni Nikwati. Turut hadir meresmikan launching bantuan air bersih tersebut Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora Sri Rahayu.

“Pada awalnya kami mengalokasikan bantuan air bersih sebanyak 100 truk tangki, namun pada perkembangannya banyak teman-teman yang tertarik untuk ikut melakukan aksi sosial ini sehingga akan bertambah sampai 120 tangki,” jelas April Sri Wahono yang kini menjabat di Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat didampingi petugas BPBD Blora ikut
menyalurkan air bersih bantuan SMAN 2 Blora. (pr-km)
Ia menjelaskan bahwa pada tahap pertama penyaluran bantuan air bersih, ada 25 truk tangki yang telah disebar ke sejumlah pedesaan di Kabupaten Blora. Selebihnya akan disalurkan ke 12 kecamatan yang mengalami kekeringan dengan dikoordinasikan melalui BPBD Blora tentang jadwal dan sasaran penyaluran bantuan air bersihnya agar tidak tumpang tindah dengan bantuan air bersih dari pihak lain.

Sementara itu Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKASMADA dan SMAN 2 Blora. Ia berharap agar lebih banyak lagi perusahaan, BUMD, BUMN ataupun swasta yang ikut berkontribusi dalam pemberian bantuan air bersih karena Blora sampai saat ini masih dilanda kekeringan.

“Terimakasih kepada IKASMADA dan SMAN 2 Blora yang turut peduli untuk ikut mengatasi bencana kekeringan di Blora. Saat ini yang tepat untuk Blora bukan time is money tetapi time is water, karena semua membutuhkan air. Melalui kegiatan sosial seperti ini saya berharap agar kedepan SMAN 2 Blora menjadi sekolah yang hebat, termasuk alumninya,” kata Ihwan Sudrajat.

“Seperti Pak April ini, saya tidak mengira kalau beliau adalah asli Blora. Padahal kalau di Pemprov beliau tukang marahi dan ngawasi saya, karena tugasnya di Inspektorat Pemprov Jateng. Tentu saja ini adalah kepedulian yang hebat, semoga tidak hanya 120 tangki, tetapi ditambah lagi,” lanjut Ihwan Sudrajat.

Setelah dilaunching, beberapa truk tangki air bersih menuju Dukuh Krabyakan Desa Temurejo untuk menyalurkan air bersih. Pj.Bupati pun ikut membagikan air ke masyarakat yang hadir membawa jerigen, ember dan wadah lainnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved