Blora on News :
Home » , , » HUT ke 70 Sebagai Momentum Kebangkitan TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

HUT ke 70 Sebagai Momentum Kebangkitan TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

infoblora.com on Oct 5, 2015 | 12:30 PM

Pj.Bupati Ihwan Sudrajat pimpin Upacara HUT TNI ke 70 di halaman Makodim 0721/Blora. (pr-km)
BLORA. Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 70, 5 Oktober 2015, Kodim 0721/Blora menggelar upacara di halaman Makodim 0721/Blora. Upacara yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat tersebut berlangsung hikmat muai pukul 07.30 WIB hingga selesai..

“ TNI memiliki tugas pokok dalam menjaga keutuhan NKRI oleh karena itu sudah sepatutnya jika TNI dekat dengan rakyat karena TNI dulunya juga lahir dari rakyat,” jelas Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat dalam sambutannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengungkapkan dalam HUT TNI ke 70 berharap TNI bisa semakin kuat,semakin profesional dan semakin jaya dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

“ Dalam HUT TNI ke 70 ini merupakan momentum kebangkitan TNI oleh sebab itu diharapkan TNI semakin maju dan semakin sengkuyung bersama masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait Netralitas TNI pada pilkada yang akan berlangsung serentak pada 9 Desember mendatang pihaknya mengaku TNI siap bersinergi bersama pihak kepolisian untuk mensukseskan pilkada hingga akhir. Dan semoga nantinya pemimpin yang terpilih juga bisa menjadi tauladan bagi kita semua.

“ Kami akan selalu bersinergi bersama Polres. Untuk anggota/personel TNI yang ikut dalam politik nantinya akan mendapat hukuman seperti aturan yang berlaku. Oleh karena itu kami berharap para anggota untuk tidak terlibat dalam politik,” jelasnya

Sekedar diketahui setelah upacara HUT TNI ke 70 Kodim 0721/Blora juga dimeriahkan dengan penampilan drama kolosal yang mengisahkan perang di palagan ambarawa yaitu pasukan Jendral Sudirman yang melakukan perlawanan dengan menggunakan taktik gerilya supit udang yaitu dengan melakukan penyerangan dari tiga arah terhadap Belanda. Drama tersebut di perankan oleh sejumlah anggota TNI Kodim 0721/Blora bersama masyarakat Blora. (riyo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved