Blora on News :
Home » , » Hendak Kulakan Pisang ke Randublatung, Motor Maskuri Habis Terbakar di Gabus

Hendak Kulakan Pisang ke Randublatung, Motor Maskuri Habis Terbakar di Gabus

infoblora.com on Oct 1, 2015 | 5:00 PM

Motor Yamaha Jupiter milik Maskuri warga Rembang tinggal bangkainya tergeletak di tepi jalan setelah terbakar. (pr-km)
BLORA. Arus lalu-lintas di Jl.MR Iskandar wilayah persawahan Gabus Kelurahan Mlangsen pada Kamis pagi (1/10) tiba-tiba macet karena peristiwa terbakarnya motor milik Maskuri warga Desa Kasreman Kecamatan/Kabupaten Rembang yang sedang dikendarainya menuju ke selatan dari arah Blora ke Randublatung.

Pukul 08.15 WIB motor Yamaha Jupiter bernopol K-5206-UD tersebut tiba-tiba terbakar dari bagian bawah belakang ketika dikendarai Maskuri. Ia merasa kaget saat mengetahui motornya terbakar, sehingga secara reflek langsung berhenti dan melempar motornya ke tepi jalan sebelah timur.

“Setiap hari saya beraktifitas dengan motor ini tidak pernah ada gangguan. Namun ketika saya gunakan untuk kulakan pisang ke Randublatung kok tiba-tiba terbakar ketika melintas di sawah Gabus ini. Seketika saya kaget dan langsung saya lempar motor ke kiri sampai handphone pun ikut terlempar,” jelas Maskuri.

Beberapa warga yang mengetahui peristiwa itu langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora untuk membantu pemadaman api. Tidak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di TKP untuk membantu pemadaman api yang membakar motor di tepi jalan.

Namun karena ada ledakan dari tangki bensin dan cepatnya api membakar membuat petugas damkar tidak bisa menolong motor tersebut. Motor jupiter yang terpasang tombong untuk wadah pisang terbakar habis hingga menyisakan bangkai rangka mesin dan velgnya saja. Akibat peristiwa itu sebagian tas milik Maskuri juga ikut terbakar. Sedangkan kerugian ditaksir hingga Rp 10 jutaan dari nilai motor keluaran 2008 tersebut.

Karena sempat memacetkan arus lalu-lintas, petugas Satlantas Polres Blora pun ikut turun untuk mengatur lalu-lintas kendaraan yang sengaja memperlambat lajunya untuk ikut menyaksikan peristiwa tersebut.

“Saya imbau semua warga masyarakat selalu mewaspadai gangguan sekecil apapun jika berkendara. Sebelum berkendara kita harus siap kendaraannya, siap pengemudinya harus sehat dan siap menaati peraturan lalu-lintas agar selamat sampai tujuan,” kata Kasatlantas AKP Handoko Suseno.

Sementara dugaan awal motor Maskuri terbakar karena terjadi konsleting di mesin belakang bagian bawah atau adanya gesekan keras yang menimbulkan api sehingga membakaar badan motor. Lantaran kejadian tersebut, ia tidak jadi mengambil pisang dari Randublatung, namun kembali pulang dengan diantar petugas kepolisian. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved