Blora on News :
Home » , » Grand Final Duta Wisata Blora Akan Dimeriahkan Barongan & Keroncong Remaja

Grand Final Duta Wisata Blora Akan Dimeriahkan Barongan & Keroncong Remaja

infoblora.com on Oct 9, 2015 | 2:00 PM

Seni Barongan dari SMA Negeri 1 Blora saat gladi resik untuk acara nanti malam. (tau-sman)
BLORA. Tahapan pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2015 memasuki tahap akhir setelah semua peserta mengikuti karantina sejak 7 Oktober lalu. Puncaknya nanti malam akan digelar acara Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015 di panggung terbuka Blok T Kota Blora.

Sesuai keterangan yang berhasil dihimpun rencananya nanti malam sebelum acara di Blok T dimulai, semua peserta yang berjumlah 38 atau 19 pasangan putra dan putri akan diarak menggunakan becak dari lokasi karantina di Hotel Mustika menuju lokasi grand final. Dengan menggunakan pakaian adat jawa, mereka akan disambut dengan pertunjukan seni barongan setibanya di Blok T.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora Slamet Pamudji melalui Kabid Pariwisata Sugiyanto menjelaskan bahwa gelaran final pemilihan duta wisata akan dihibur pertunjukan barongan pelajar dari SMA Negeri 1 Blora serta sejumlah pentas musik dari beberapa komunitas yang ada di Blora.

Sejumlah petugas mempersiapkan panggung utama Pemilihan Duta Wisata 2015 di Blok T Blora. (rs-ib)
“Setelah dikarantina, diberi pembekalan dan mengikuti beberapa tahapan seleksi. Nanti malam tiba saatnya putaran final pemilihan duta wisata yang akan kami meriahkan dengan penampilan seni barongan, komunitas musik keroncong remaja dan beberapa grup band pendukung,” jelas Sugiyanto.

Acara grand final digelar di ruang terbuka, dengan harapan agar masyarakat umum bisa turut serta menyaksikan acara tahunan ini dengan gratis dan menikmati hiburan bersama-sama. “Silahkan datang berbondong-bondong nanti malam ke Blok T bersama teman, sahabat atau keluarga. Kita saksikan aksi para generasi muda Blora untuk menjadi duta promosi pariwisata yang handal,” lanjutnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sudah sejak Kamis (8/10) kemarin para petugas mulai mendirikan panggung untuk malam grnad final. Semalam para peserta juga telah mengikuti sesi gladi bersih untuk blocking area. Sedangkan pagi tadi di Hotel Mustika semua peserta tampil di depan juri untuk menampilkan bakat seni masing-masing, mulai bernyanyi, menari atau berakting. Semua tampak semangat dan penuh rasa optimis bisa memenangkan ajang tahunan ini. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved