Blora on News :
Home » , , » Forum OSIS SMA se Blora Gelar Aksi Galang Dana Peduli Bencana Asap Sumatra

Forum OSIS SMA se Blora Gelar Aksi Galang Dana Peduli Bencana Asap Sumatra

infoblora.com on Oct 14, 2015 | 2:00 PM

Pengurus Forum OSIS Blora melakukan aksi kepedulian sosial terhadap bencana asap dengan penggalangan dana
di perempatan Kantor POS, Rabu siang (14/10). (riy-ib)
BLORA. Puluhan siswa SMA sederajat yang tergabung dalam Forum OSIS Blora turun ke jalan untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana peduli bencana asap Sumatra. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para pelajar Blora terhadap saudara-saudara yang menderita bencana kabut asap akibat kebakaran lahan hutan di Riau, Jambi dan Sumatra Selatan.

Ketua Forum OSIS Blora Angga Novela yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa bencana yang sudah terjadi berbulan-bulan tersebut hingga kini belum juga berhasil ditangani dengan serius sehingga mengundang keprihatinan banyak kalangan, seperti yang dilakukannya bersama teman-teman OSIS, Rabu siang (14/10).

“Keprihatinan itu kami wujudkan dengan aksi penggalangan dana dari masyarakat umum pengendara kendaraan yang melintas di beberapa titik jalan protokol di Kota Blora. Semoga hasil dari kegiatan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana asap tersebut,” ujar Angga Novela sambil melakukan aksi di perempatan Kantor POS Blora.

Para pengendara motor dengan sukarela memberikan sebagian uangnya untuk
disumbangkan kepada korban bencana asap. (riy-ib)
“Ada tujuh titik lokasi yang kami jadikan sebagai tempat penggalangan dana dimana kesemuanya adalah traffic light. Sumbangan ini akan diserahkan secara langsung ke Riau dari Forum OSIS Blora melalui ke Forum OSIS Nusantara yang telah berada disana,” lanjutnya.

Angga yang juga siswa SMA Negeri 2 Blora ini mengaku sebelum melakukan aksi galang dana turun ke jalan, para anggota Forum OSIS Blora juga telah menggalang dana di masing-masing sekolah se Kabupaten Blora dengan melibatkan OSIS di setiap sekolah.

Pihaknya berharap dengan aksi galang dana yang dilakukan Forum OSIS Blora ini nantinya bisa mengetuk pintu hati pemerintah agar terus mengatasi bencana ini secepatnya hingga tuntas. Sebab saat ini puluhan ribu nyawa warga Indonesia yang ada di disana sedang terancam dengan kepungan asap tebal.

Saat pelaksanaan penggalangan dana di jalan raya, ternyata aksi tersebut mendapat respon positif dari para pengendara kendaraan yang melintas. Mereka rela berhenti untuk memberikan sedikit uangnya untuk bencana asap yang mengepung Riau dan sekitarnya.

“ Aksi ini sangat  bagus, semoga yang dilakukan para pemuda Blora ini bisa mengundang keprihatinan dan mendorong pemerintah untuk terus bergerak mencari solusi terbaik dalam menangani bencana asap,” kata Andi Santoso salah satu pengendara motor.

Sekerdar diketahui bencana asap yang terjadi di Riau dan sekitarnya sudah terjadi selama 4 bulan. Asap yang terjadi akibat kebakaran hutan yang meluas itu saat ini belum juga teratasi. Tidak hanya Riau, bencana asap juga terjadi di beberapa daerah sekitarnya seperti Jambi dan Sumatra Selatan. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved