Blora on News :
Home » , , » DPRD Kabupaten Blora Kehendaki Target PAD di 2016 Naik Rp 40 Miliar

DPRD Kabupaten Blora Kehendaki Target PAD di 2016 Naik Rp 40 Miliar

infoblora.com on Oct 25, 2015 | 11:00 AM

Abdullah Aminudin, wakil ketua DPRD Kabupaten Blora.
BLORA. Kalangan DPRD Blora menghendaki pendapatan asli daerah (PAD) meningkat signifikan di tahun anggaran 2016, Rp 40 miliar hingga Rp 50 miliar. Wakil Ketua DPRD H Abdullah Aminudin menyakini peningkatan itu bisa terealisasi. Alasannya, masih banyak obyek PAD baik pajak maupun retribusi daerah belum maksimal kontribusinya. 

“Pajak hotel misalnya. Tingkat hunian hotel di Blora cukup baik. Jumlah hotel melati maupun bintang juga cukup banyak. Belum lagi obyek pajak dan retribusi lainnya seperti parkir kendaraan. Kami yakin itu masih bisa dioptimalkan pendapatannya,” ujarnya, Sabtu (24/10) kemarin.


Berdasarkan data yang dihimpun, Pemkab Blora menargetkan PAD 2016 sebesar Rp 147 miliar atau naik sekitar Rp 10 miliar dibanding PAD yang ditargetkan dalam APBD-Perubahan 2015 sebesar Rp 137 miliar.

Menurut Aminudin, target kenaikan itu masih relatif kecil. Dengan melihat potensi yang ada, Aminudin yang juga ketua PKB menilai idealnya peningkatan itu berkisar Rp 40 miliar hingga Rp 50 meliar. 

“Selama ini realisasi PAD selalu melampaui target karena targetnya memang relatif kecil,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved