Blora on News :
Home » , , » Buka TMMD di Blora, KASAD Bagikan Bantuan Alat Pertanian dan Sembako Gratis

Buka TMMD di Blora, KASAD Bagikan Bantuan Alat Pertanian dan Sembako Gratis

infoblora.com on Oct 8, 2015 | 11:00 AM

KASAD Jendral TNI Mulyono serahkan bantuan alat pertanian secara simbolis kepada kelompok tani. (pr-ib)
BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 95 secara nasional resmi dibuka Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono dalam sebuah upacara militer di Lapangan Stadion Kridosono Blora, Kamis (8/10). TMMD yang dilaksanakan di 61 kabupaten/kota se Indonesia ini dipusatkan di Kabupaten Blora khususnya Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen.

KASAD Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya sebagai inspektur upacara mengemukakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan banyak pihak demi mewujudkan pembangunan masyarakat desa yang lebih sejahtera untuk mendukung kesatuan NKRI.

“TMMD identik dengan gotong royong, sejalan dengan visi pemerintah saat ini yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Sehingga kami berharap semua anggota TNI yang terlibat dalam TMMD selama 21 hari di Desa Karangtengah untuk bisa menyatu dengan rakyat bahu-mambahu membangun daerah, karena TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakatnya,” jelasnya.

Ratusan warga desa mengambil jatah sembako gratis di tenda yang dijaga
anggota TNI Kodim 0721 Blora. (rs-ib)
Menurutnya dengan kondisi kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama masyarakat akan bisa mewujudkan Tri Sukses TMMD yakni sukses dalam penyelenggaraan TMMD, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dan sukses mewujudkan desa yang sejahtera dengan budaya gotong royong.

Dalam pembukaan TMMD tersebut, Jendral bintang empat itu juga menyerahkan bantuan alat-alat pertanian modern secara simbolis serta bantuan 50 truk tangki air bersih dan 500 paket sembako gratis untuk masyarakat tidak mampu. Alat-alat pertanian tersebut diantaranya 239 traktor roda dua, 3 traktor roda empat, alat panen padi 22 unit dan alat tanam padi 24 unit.

Sementara itu kepada para kelompok tani dari Desa Karangtengah Kecamatan Ngawen sebagai sasaran program TMMD dan kelompok tani Desa Wado Kecamatan Kedungtuban sebagai lokasi panen raya diserahkan sejumlah benih padi gratise jenis ciherang sebanyak 175 ton, bantuan pupuk, mesin pompa air dan beberapa bibit tanaman pangan.

“Manfaatkan program bantuan dari TMMD ini sebaik-baiknya agar bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan warga desa umumnya. Jangan sampai disalahgunakan apalagi dijual. Saya harap digunakan sebagaimana mestinya sesuai fungsi dan manfaatnya,” kata Jendral TNI Mulyono. 

Ikut hadir dalam upacara pembukaan TMMD, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Jaswandi, Kapolda Jateng Irjen Nur Ali, Danrem 073 Makutarama, Bupati Blora, Dandim 0721 Blora dan segenap jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Blora. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved