Blora on News :
Home » , » Bertekad APBD Tak Telat, SKPD Blora Lembur Penyusunan RKA RAPBD 2016

Bertekad APBD Tak Telat, SKPD Blora Lembur Penyusunan RKA RAPBD 2016

infoblora.com on Oct 23, 2015 | 4:00 PM

SPKD melakukan presentasi dokumen RKA RAPBD 2016 di hadapan asisten Setda, kemarin. (am-sm)
BLORA. Pimpinan berkehendak, staf pun terkena imbas. Selama ini penetapan APBD Blora kerap terlambat, bahkan paling akhir dibanding kabupaten dan kota lainnya di Jateng. Penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat ingin membuat sejarah baru terkait penetapan APBD di Blora. Staf ahli gubernur itu menghendaki penetapan APBD Blora 2016 paling cepat dibanding kabupaten dan kota lainnya di Jateng.

Karena itu para pegawai di Pemkab Blora dipacu untuk segera menyelesaikan penyusunan dokumen awal rencana kegiatan anggaran (RKA) RAPBD 2015. Para pegawai di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menyusun RKA itupun terpaksa kerja lembur. RKA yang telah selesai dibuat kemudian disampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Didampingi kepala bidang, bagian program dan bendahara, setiap kepala SKPD selanjutnya mempresentasikan RKA di hadapan asisten sekretariat daerah (setda) sesuai bidang tugasnya. Jadwal presentasi telah dibuat.

‘’Presentasi sudah dimulai sejak Kamis (22/10). Satu persatu SKPD diundang untuk mempresentasikan RKA. Presentasi itu masih berlangsung hingga Jumat. Karena banyaknya SKPD dan panjangnya paparan RKA oleh setiap SKPD, presentasi tetap berlangsung hingga Jumat dinihari,’’ ujar salah seorang PNS yang turut serta mempresentasikan RKA instansinya, Jumat (23/10).


Sembari menunggu waktu jadwal presentasi, beberapa pegawai SKPD pun ada yang selonjoran di lantai di luar ruang pertemuan setda. Sebagian lainnya menunggu di ruangan bagian di Setda. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

AFK CHAMPIONSHIP

AFK CHAMPIONSHIP
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved