Blora on News :
Home » , » Berharap Dapat Minyak Melimpah di Pengeboran Sumur Migas Wonopotro I

Berharap Dapat Minyak Melimpah di Pengeboran Sumur Migas Wonopotro I

infoblora.com on Oct 2, 2015 | 1:30 AM

Pengeboran sumur minyak Wonopotro I di Desa
Plantungan Kecamatan Blora. (pr-km)
BLORA. Untuk kesekian kalinya Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap bisa menemukan sumur minyak baru dengan sumber besar di Kabupaten Blora. Setelah beberapa kali mengalami kegagalan saat mengebor di wilayah Blok Randugunting, kini melalui Pertamina Hulu Energi (PHE) mulai mengebor lagi sumur keempat Blok Randugunting di Desa Plantungan Kecamatan Blora.

Pengeboran sumur minyak yang dinamai Sumur Wonopotro-1 tersebut diharapkan membuahkan hasil dengan sumber minyak yang melimpah. Sebab pengeboran yang dilakukan Pertamina Hulu Energi (PHE) tersebut dilakukan di lapangan baru di Blok Randugunting.

Pemerintah selama ini mendorong Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) bisa menemukan cadangan migas di lapangan-lapangan baru untuk meningkatkan produksi migas dalam negeri. Salah satu diantaranya pengembangan lapangan migas Blok Randugunting di Kabupaten Blora.

“Tentu kami berharap di pengeboran kali ini PHE Randugunting bisa menemukan cadangan minyak di sumur Wonopotro. Apalagi pengeboran di wilayah Blok Randugunting oleh PHE ini bukan kali pertama,” ujar Humas SKK Migas Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) M Fatah Yasin, dalam Lokakarya Jurnalistik yang digelar SKK Migas, kemarin.

Seperti diketahui, PHE Randugunting telah tiga kali melakukan pemboran sumur eksplorasi migas di wilayah Blora. Namun tiga pengeboran sumur tersebut tidak mendapatkan minyak. Pengeboran pertama dan kedua dilakukan di Desa Krocok Kecamatan Japah (2010) dan di Desa Tinapan Kecamatan Todanan(2011). Sedangkan pengeboran ketiga dilaksanakan di sumur Kenangarejo (KGR)1 di  Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan, 2013. Sumur dengan kedalaman pengeboran 2.207 meter itu dinyatakan dry hole dengan indikasi hidrokarbon. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved