Blora on News :
Home » , » Askab PSSI Blora : Turnamen Sepakbola U-15 Akan Digelar Akhir Oktober

Askab PSSI Blora : Turnamen Sepakbola U-15 Akan Digelar Akhir Oktober

infoblora.com on Oct 5, 2015 | 11:30 PM

Usai menggelar turnamen sepakbola U-12, kini Askab PSSI Blora jadwalkan kompetisi U-15. (pr-km)
BLORA. Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora memastikan turnamen sepak bola untuk pemain kelompok umur (KU) 15 tahun akan digelar akhir bulan ini.
Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito menyatakan, turnamen itu digelar setelah pihaknya menyelesaikan kompetisi KU-12 September lalu. 

KU-12 tahun dimenangkan BSP Tempel Raya Jepon. Adapun juara kedua di turnamen yang diikuti sebanyak 20 kesebelasan itu diraih Putra Mustika. ‘’Setelah turnamen sepak bola U-12 selesai, akan kami lanjutkan dengan turnamen sepak bola U-15, akhir Oktober ini,’’ ujarnya, kemarin. 

Agung Waskito yang juga menjabat ketua Persikaba Blora mengungkapkan, turnamen KU- 15 bakal dipusatkan penyelenggaraannya di satu tempat, kemungkinan besar di Stadion Kridosono.

Pihaknya tidak akan menyebar penyelenggaraan pertandingan di sejumlah kecamatan seperti yang pernah dilakukan di event sepak bola beberapa tahun lalu. Hal itu dilakukan untuk memudahkan koordinasi.

‘’Namun untuk kepastiannya akan dibicarakan dalam temu teknik 11 Oktober mendatang. Kemungkinan peserta KU-15 lebih dari 20 kesebelasan,’’ tandasnya. 

Menurutnya, bakal dimulainya turnamen itu dimanfaatkan dengan baik oleh klub maupun sekolah sepak bola (SSB) di Blora. Di antaranya dengan menyiapkan diri melalui latihan intensif. 

Di tahun akhir kepengurusannya sebagai ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito juga mengungkapkan bakal menggelar pelatihan untuk wasit futsal. Pelatihan tersebut direncanakan akan diadakan pada bulan November.

Pihaknya menggandeng Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng untuk menyelenggarakan pelatihan tersebut. ‘’Surat persetujuan dari PSSI pusat telah turun untuk penyelenggaraan pelatihan wasit futsal di Blora. Pelatihan kemungkinan digelar 19 November,’’ kata pria yang juga pengurus Exco Asprov PSSI Jateng. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved