Blora on News :
Home » , » Askab PSSI Blora Akan Gelar Kursus Lisensi Wasit Futsal Level 3

Askab PSSI Blora Akan Gelar Kursus Lisensi Wasit Futsal Level 3

infoblora.com on Oct 28, 2015 | 2:30 AM

Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito saat menyerahkan hadiah dan tropi dalam sebuah kejuaraan futsal belum lama ini. (foto-rs)
BLORA. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora akan menggelar kursus lisensi wasit futsal level tiga. Menurut rencana, kursus yang kali pertama itu akan dilaksanakan 9-12 November. ”Kursus akan digelar di ruang pertemuan Akper Blora,” ujar Ketua Askab Blora, Agung Waskito, kemarin. 

Menurutnya, kursus wasit gratis itu sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Bahkan, Agung Waskito yang juga ketua Persikaba Blora mengungkapkan, surat rekomendasi penyelenggaraan pelatihan ditandatangani Sekjen PSSI Aswan Karim. 

Surat rekomendasi itu menugaskan Ahmad Suparman dari Jakarta sebagai instruktur kursus wasit. ”Ini untuk menjaga kualitas pelaksanaan kursus wasit futsal di Blora,” tandasnya.

Dia menuturkan, olahraga futsal berkembang sangat pesat di Blora. Namun hal itu belum diimbangi dengan ketersediaan jumlah wasit. Untuk mengimbangi pesatnya perkembangan futsal tersebut, diperlukan wasit yang mempunyai kemampuan bagus dalam memimpin pertandingan. Karena itulah Askab PSSI Blora berinisiatif menggelar pelatihan wasit futsal. PSSI Blora pernah pula pada bulan Juni 2015 menggelar kursus pelatih sepakbola lisensi D.

Dalam kursus yang bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng itu, panitia mendatangkan Pelatih Sartono Anwar yang didampingi oleh dua instruktur lainnya, Satria Bagja dan Kibnu. Bahkan PSSI Pusat memantau kursus tersebut dengan mengutus Direktur Kepelatihan PSSI, Poranvakara Narayanan (PN) Sivaji. Dia adalah mantan pelatih Timnas sepak bola Singapura. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Mex Avga said...
This comment has been removed by the author.
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved