Blora on News :
Home » , » Amankan Penerimaan Warga Baru PSHT, Polres Blora Terjunkan 400 Personel

Amankan Penerimaan Warga Baru PSHT, Polres Blora Terjunkan 400 Personel

infoblora.com on Oct 24, 2015 | 3:00 PM

Sekitar 400 personel keamanan mengikuti apel persiapan pengamanan warga PSHT di Blok T Blora. (tmc-resblo)

BLORA. Kegiatan penerimaan warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Blora malam nanti akan mendapatkan pengamanan serius dari Polres Blora. Acara yang digelar di GOR Mustika pada Sabtu malam nanti (24/10) akan dijaga ketat oleh ratusan patugas keamanan dari Polres Blora.

Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana saat mengikuti apel pasukan persiapan pengamanan PSHT di Blok T Blora, Sabtu siang, mengatakan pihaknya tidak mau kecolongan dengan adanya berbagai potensi gangguan keamanan selama acara berlangsung.

“Dalam penerimaan warga baru PSHT tahun-tahun sebelumnya sering timbul berbagai bentuk kerawanan sehingga kali ini kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan penuh selama acara berlangsung di GOR Mustika nanti malam,” tegasnya.

Menurutnya akan ada sekitar 400 personel gabungan yang akan ikut mengamankan acara PSHT di Blora. Pasukan itu berasal dari Polres, Satlantas, Kodim, Yonif 410 Alugoro, serta Satpol PP. Semua akan mulai siaga penuh petang nanti di lokasi sekitar GOR Mustika dan beberapa titik jalan protokol yang dilalui peserta PSHT.

“Semua peserta akan dikawal baik saat datang ke GOR Mustika maupun saat pulang setelah acara selesai. Kami tidak mau ada kerawanan terjadi baik selama acara berlangsung maupun saat pembubaran massa. Karena biasanya peserta melakukan konvoi, kami larang untuk berkonvoi apalagi mencopot knalpot,” lanjutnya.

Selain di Blora, berdasarkan keterangan yang dihimpun, penerimaan warga baru PSHT juga akan dilakukan di Kecamatan Cepu pada 31 Oktober mendatang. Pihaknya juga akan melakukan pengamanan yang sama di Kecamatan Cepu.

Bahkan Kapolres meminta ada kesamaan pandangan dari semuanya khususnya PSHT agar tidak membuat hal-hal tidak di inginkan. “Pihak yang tidak bertanggung jawab inilah yang harus di waspadai,” tegasnya.

Kapolres juga meminta jajarannya bersama Koramil dan Camat berkoordinasi dengan masing-masing pimpinan PSHT yang ada di wilayah setempat. Untuk menjamin kegiatan berjalan lancar. “Semuanya saudara kita, kalau pengesahan berjalan lancar, tertib dan tidak ada gangguan dari luar maka itu kebanggaan bagi kita bersama,” tandas Kapolres. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved