Blora on News :
Home » , , » Aksi Terjun Payung 18 Petugas Gabungan TNI Pukau Masyarakat Blora

Aksi Terjun Payung 18 Petugas Gabungan TNI Pukau Masyarakat Blora

infoblora.com on Oct 9, 2015 | 1:00 AM

Atraksi terjun payung Sersan Hartoyo putra asli Blora dengan membawa bendera merah putih di atas tiang bendera
Stadion Kridosono Blora, kemarin.(rs-ib)
BLORA. Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 95 yang kemarin dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono di Stadion Kridosono Blora diakhiri dengan atraksi terjun payung oleh 18 patugas gabungan dari TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Kopasus. Masyarakat tampak antusias dan terpukau dengan adanya atraksi di atas langit yang kali ini baru pertama kali ada di Blora.

Bahkan satu dari 18 patugas penerjun payung adalah putra asli Blora, yakni Sersan Hartoyo yang berasal dari Desa Nginggil Kecamatan Kradenan. Dengan membawa bendera merah putih ukuran besar, ia melayang-layang di udara berputar dan sesekali melakukan formasi di atas awan dengan penerjun lainnya sebelum akhirnya mendarat sempurna di tengah lapangan.

Para penerjun payung mendarat dengan sempurna di tengah lapangan Stadion Kridosono. (rs-ib)
Selain bendera merah putih, beberapa bendera panji-panji kebesaran TNI seperti bendera TNI, bendera TNI AD, TNI AU, TNI AL, lambang Jawa Tengah dan lambang Kabupaten Blora juga dibawa para penerjun payung saat beratraksi dari atas langit.

Ratusan tamu undangan dan para masyarakat umum yang menyaksikan atraksi tersebut dari sekeliling lapangan sontak memberikan tepuk tangan meriah saat ke 18 penerjun selesai melakukan atraksi dan memberikan penghormatan kepada KASAD yang ada di panggung kehormatan.

Fitri (24) salah satu warga Blora yang ikut menyaksikan terjun payung di Stadion Kridosono mengaku sangat senang dan tertantang ingin bisa merasakan naik terjun payung. “Seumur-umur baru kali ini saya bisa menyaksikan langsung atraksi terjun payung oleh TNI. Sepertinya mengasyikkan, cukup menantang untuk dicoba. Semoga entah kapan saya bisa ikut merasakan naik terjun payung,” katanya sambil tersenyum.

Para penerjun payung usai menjalankan tugasnya, memberi hormat kepada KASAD TNI
di Lapangan Stadion Kridosono. (rs-ib)
Sementara itu, Ahmad (11) siswa SDN 3 Karangjati yang saat itu bersama teman-temannya menonton terjun payung juga merasa senang. “Hebat mas pak tentara bisa terbang pakai terjun payung. Saya pengen jadi seperti pak tentara itu biar besok bisa terbang pakai terjun payung,” kata Ahmad didampingi beberapa temannya.

Untuk diketahui para penerjun payung yang didatangkan dalam rangka memeriahkan pembukaan TMMD di Kabupaten Blora ini merupakan tim-tim penerjun andalan TNI. Mereka pada 2014 lalu menjuarai kompetisi terjun payung se Asia. Saat ini bermarkas di pangkalan TNI Pondok Cabe Jakarta Selatan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved