Blora on News :
Home » , » Ada Indikasi Tidak Netral, Panwaslu Blora Laporkan Sejumlah Oknum Kepala Desa

Ada Indikasi Tidak Netral, Panwaslu Blora Laporkan Sejumlah Oknum Kepala Desa

infoblora.com on Oct 12, 2015 | 8:30 AM

Lulus Mariyonan, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora. (tq-gr)
BLORA. Sejak dimulainya masa kampanye pada  27 Agustus lalu hingga saat ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Blora telah menerima laporan beberapa bentuk ketidaknetralan kepala desa (kades) dalam memberikan dukungan kepada salah satu calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup).

Pihak Panwaslu Blora menerima laporan ketidaknetralan tersebut dari teman-teman Panitia Pengawas Kecamatan (PPK). Atas laporan tersebut, pihak Panwaslu pun langsung menindaklanjuti dengan melaporkan beberapa oknum kades yang dianggap nakal karena dengan terang-terangan mengerahkan massa untuk mendukung salah satu cabup-cawabup.

“Setelah ada laporan masuk dari PPK, kami menindaklanjutinya dengan melaporkan beberapa oknum kades yang tidak netral tersebut ke camat masing-masing agar diberi teguran atau pembinaan,” kata Lulus Mariyonan, Ketua Panwaslu Blora, Senin (12/10).

Namun menurutnya sebelum melaporkan ke camat masing-masing, pihak Panwaslu terlebih dahulu mengklarifikasi dan hasilnya baru di laporkan ke camat. “Temuan adanya oknum kades yang tidak netral tersebut sudah kami laporkan ke camat masing-masing untuk dilakukan pembinaan,” lanjutnya.

Saat ditanya oknum kades mana saja yang dilaporkan karena dinilai tidak netral, ia enggan membeberkannya semua. Tetapi berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa salah satunya adalah Kades Desa Sambong Kecamatan Sambong. Ia dilaporkan PPK Kecamatan Sambong karena mengerahkan massa untuk ikut kampanye mendukung salah satu cabup-cawabup yang saat ini sedang mengikuti tahapan Pilkada 2015. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved