Blora on News :
Home » , , » Usai Dibuka Bupati, Pameran Buku Murah Blora 2015 Langsung Diserbu Pelajar

Usai Dibuka Bupati, Pameran Buku Murah Blora 2015 Langsung Diserbu Pelajar

infoblora.com on Sep 29, 2015 | 3:00 PM

Ratusan siswa bergantian keliling stan pameran buku setelah Bupati secara resmi membuka acara tersebut. (rs-ib)
BLORA. Pameran buku murah bertema Semarak Pesta Buku Kabupaten Blora 2015 dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat, Selasa (29/9) pukul 10.00 WIB di Gedung Sasana Bhakti. Acara tahunan yang diselenggarakan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) tersebut setelah dibuka Pj.Bupati langsung diserbu ratusan pelajar dari jenjang SD, SMP hingga SMA. Mereka sudah dari pagi menunggu dibukanya pameran.

Ihwan Sudrajat dalam sambutan pembukaan pameran berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan minat baca dan rasa keingintahuan masyarakat tentang ilmu pengetahuan. Ia juga menyatakan bahwa pentingnya membaca untuk membuka pengetahuan, dari membaca bisa tahu apa yang sedang banyak dibicarakan orang.

“Membaca itu perintah Allah SWT yang pertama kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Perintah dengan kata Iqra, bacalah. Memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW berserta seluruh umatnya untuk senantiasa membaca karena melalui membaca akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita. Dengan pameran ini semoga minat baca warga Blora semakin bagus sehingga meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Blora,” jelas Ihwan Sudrajat.

28 stan pameran buku disiapkan untuk memenuhi kebutuhan minat baca
masyarakat Blora. (rs-ib)
“Kedepan saya minta pameran buku tidak hanya dilaksanakan di Kota Blora dan bisa setahun dua kali atau tiga kali. Lokasinya bisa dicoba ganti di Kecamatan Cepu, Randublatung atau eks kawedanan lainnya. Dengan begitu semua warga Kabupaten Blora bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan fasilitas buku murah dan berkualitas,” lanjut Ihwan Sudrajat.

Rizky Alfi (10), salah satu pelajar dari SDN Tempelan Blora yang hadir mengunjungi pameran buku murah bersama teman-teman sekolahnya mengaku senang dan penasaran dengan isi pameran yang dibuka Pj.Bupati. Bersama teman-teman sekolah, ia berjalan kaki menuju Gedung Sasana Bhakti untuk menonton pameran buku.

“Senang bisa datang ke pameran ini, ada banyak buku pengetahuan, cerita, novel dan permainan. Setelah pulang sekolah nanti saya akan ajak orang tua kesini biar dibelikan buku. Sekarang lihat-lihat dulu karena uang saku ku nggak cukup untuk beli buku,” kata Rizky sambil tersenyum.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala KPAD Blora Mohammad Soleh, pelaksanaan Semarak Pesta Buku Kabupaten Blora 2015 ini diselenggarakan selama 7 hari mulai Selasa (29/9) hingga Senin (5/10). Setiap harinya akan dimeriahkan berbagai acara pendukung seperti lomba baca puisi, lamba karaoke, lomba barongan pelajar, fashion show batik, bioskop 3 dimensi dll.

Pameran buka di setiap harinya mulai 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Panitia menyediakan 28 stand pameran yang diisi dengan banyak sekali judul buku dari agen dan percetakan dari luar Kota Blora seperti Kudus, Semarang, Solo, dan Jogja. Masyarakat digratiskan masuk untuk menikmati pameran buku tersebut. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved