Blora on News :
Home » , , » Tingkatkan Kepedulian Sosial, Komunitas di Blora Ikuti Donor Darah Massal

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Komunitas di Blora Ikuti Donor Darah Massal

infoblora.com on Sep 7, 2015 | 1:30 AM

Anggota berbagai komunitas bergiliran mengikuti donor darah di tenda PMI Blora yang didirikan di utara Alun-alun.
BLORA. Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama, hampir 100 orang anggota beberapa komunitas di Blora mengikuti acara donor darah massal di Alun-alun Blora, Minggu (6/9) kemarin. Dengan mengangkat tema setetes darah untuk perdamaian dunia, para pemuda ini ingin menunjukkan jiwa sosial nya untuk kemanusiaan.

Acara yang digelar mulai 09.00 WIB kemarin tersebut juga diselenggarakan oleh beberapa komunitas secara serentak se Indonesia. Di Blora sendiri, diikuti oleh anggota komunitas penggemar Iwan Fals, Orang Indonesia (OI), Komunitas Masyarakat Blora (Komara), komunitas Tiga Rambu, serta beberapa komunitas lainnya.

PMI Kabupaten Blora sebagai partner penyelenggara menyiapkan dua tenda untuk lokasi aksi donor darah yang didirikan di depan Pendopo Kabupaten sisi barat. Secara bergantian para anggota komunitas mendonorkan darahnya dengan penanganan petugas Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Blora.

Anggota komunitas setelah berdonor darah di tenda PMI Blora kemarin.
“Acara ini kami laksanakan bersama teman-teman komunitas lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bidang kesehatan. Kita tahu sering terjadi kekurangan stok darah di PMI Blora, oleh sebab itu semoga dengan kegiatan donor darah massal ini bisa membantu saudara yang membutuhkan,” kata Andhik Santi K, salah satu pengurus komunitas OI Blora.

Ia menambahkan bahwa cara donor darah seperti ini dilakukan rutin tiga bulan sekali. Kemarin merupakan pelaksanaan kali kedua setelah awal Juni lalu. Kedepan ia berharap teman-teman komunitas bisa menjadi pendonor aktif, karena berdonor juga bisa menjaga kesehatan tubuh.

Sementara itu Ketua UTD PMI Blora dr.Irsyad sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan anggota komunitas yang bersedia mengikuti donor darah. “Kegiatan seperti ini sangat baik, apalagi dicetuskan oleh para pemuda. Kami dari PMI sangat mengapresiasi, sebab anggota komunitas biasanya memiliki kepedulian yang tinggi untuk sesama,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar komunitas dan elemen masyarakat lainnya bisa mengagendakan kegiatan donor darah serupa dan dari pihak UTD PMI akan siap untuk membantu memfasilitasi.

Menurutnya untuk saat ini stok darah di Blora dan Cepu cukup baik dan tidak ada masalah. “Stok hingga satu bulan ke depan cukup aman dan data pedonor yang memiliki darah AB juga sudah punya jadi jika sewaktu-waktu memerlukan langsung dihubungi. Kami juga berpesan para komunitas yang sudah melakukan donor darah ini bisa mengajak para komunitas lain untuk menjadikan agenda rutin setiap tiga bulan sekali,” pesannya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved