Blora on News :
Home » , » Tinggal 2 Titik Pekerjaan, Perbaikan Jalur Blora-Purwodadi-Semarang Dilanjut 2016

Tinggal 2 Titik Pekerjaan, Perbaikan Jalur Blora-Purwodadi-Semarang Dilanjut 2016

infoblora.com on Sep 22, 2015 | 2:30 PM

Salah satu titik perbaikan jalan jalur tengah Blora-Purwodadi-Semarang yang dilakukan dengan rigid beton. (rs-ib)

BLORA. Proyek perbaikan jalan di jalur tengah Blora-Purwodadi (Grobogan)-Semarang dari Bina Marga Jateng yang bersumber dari dana APBD Jawa Tengah 2015 sudah banyak yang selesai. Titik kemacetan di jalur tengah mulai dari Cepu-Blora-Purwodadi hingga Semarang pun kini telah berkurang.

Pantauan di lapangan, Selasa (22/9), kemacetan dari dampak peningkatan jalan rigid pavement (perkerasan kaku/cor beton bertulang) hanya tinggal dua titik yang masih dikerjakan. Sementara itu empat titik lainnya sudah dibuka dan dalam proses penyelesaian akhir pada kanan-kiri bahu jalan.

Menurut Kepala Balai Pelaksanaan Tehnis (BPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Wilayah Purwodadi, Barkah Widiharsono, di jalur tengah terdapat enam titik peningkatan jalan yang dilaksanakan pasca Lebaran lalu, yakni pekerjaan lanjutan sebelum Lebaran 2015.

Dari enam titik itu, lanjutnya, kini tinggal dua titik yang masih dalam pelaksanaan, dua titik sudah rampung. Dua titik lagi sudah selesai pengecoran kini tinggal pembenahan berm bahu kanan-kiri jalan dan siap dibuka dua jalur dalam beberapa hari kedepan.

“Jalur Cepu-Blora-Semarang tinggal dua titik pengerjaan. Ada tambahan dua pekerjaan sepanjang dua kilometer di lingkar luar Singget-Doplang-Cepu wilayah selatan Kabupaten Blora, bukan di jalur tengah,”jelas Barkah Widiharsono.

Dia menjelaskan, proyek tahun anggaran (TA) 2015 berjalan lancar dengan masa kontrak kerja sampai 4 November 2015. Sedangkan proyek perbaikan yang sama akan kembali dikerjakan pada TA 2016 mendatang. Kini dalam proses survey lokasi mana yang menjadi prioritas pengerjaan perbaikan tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, perbaikan (peningkatan) jalan jalur tengah Cepu-Blora-Purwodadi dan lokasi lain di bawah BPT (DPU Bina Marga Wilayah Purwodadi, sudah dimulai sejak akhir pekan kedua Maret 2015, dengan perbaikan di 28 titik.

Informasi data proyek peningkatan jalan BPT Bina Marga Wilayah Purwodadi tahun anggaran (TA) 2015 yang diterima, di jalur wilayah Blora saja terdapat 28 titik perbaikan nilai proyek mencapai Rp 88,9 miliar. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved