Blora on News :
Home » , » Sholat Idul Adha, Jamaah Muhammadiyah Padati Halaman GOR Mustika Blora

Sholat Idul Adha, Jamaah Muhammadiyah Padati Halaman GOR Mustika Blora

infoblora.com on Sep 23, 2015 | 9:00 AM

Jamaah Muhammadiyah Blora padati halaman GOR Mustika untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha, Rabu pagi (23/9). (rs-ib)
BLORA. Halaman GOR Mustika Blora, Rabu (23/9) pagi dipadati sekitar 2 ribuan warga jamaah Muhammadiyah yang mengikuti ibadah sholat Idul Adha, mulai anak-anak, pelajar hingga orang tua. Mereka dengan khusyuk dan khidmat mengikuti acara sholat ied sampai khotbh selesai.

Ya, tahun ini memang peringatan Idul Adha atau Lebaran Haji berbeda antara Muhammadiyah dengan Pemerintah. Muhammadiyah sudah jauh-jauh hari menetapkan 10 Dzulhijjah sebagai peringatan Idul Adha jatuh pada Rabu (23/9) hari ini. Sedangkan Pemerintah menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh Kamis (24/9) besok. Sementara itu para jamaah haji di Arab Saudi melakukan wukuf di padang arofah hari ini 9 Dzulhijjah.

Meskipun terjadi perbedaan, namun beda itu disikapi dengan arif oleh warga masyarakat di Kabupaten Blora. Sholat Idul Adha yang diselenggarakan Muhammadiyah di halaman GOR Mustika pun berlangsung aman dan lancar.

Sejak pukul 06.00 WIB para jamaah mulai memadati area parkir GOR Mustika. Ratusan pelajar dari beberapa sekolah Muhammadiyah pun juga ikut menjalankan sholat ied yang dipimpin langsung oleh Imam Nasrullah, Kepala STAI Muhammadiyah Blora. Sedangkan khotib adalah Bapak Suryani Kamali.

Dalam khotbahnya Suryani Kamali mengajak semua umat muslim untuk meneladani makna berkurban dan nilai-nilai sosial yang terkandung di dalamnya seperti makna berbagi dengan sesama dan para kaum fakir miskin. Ia juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendoakan para jamaah haji Kabupaten Blora agar bisa menjadi haji mabrur dan pulang selamat ke Indonesia.

“Dengan momentum Idul Adha ini mari kita tingkatkan rasa kepedulian sosial kita kepada sesama. Bukan masalah seberapa besar daging yang bisa diberikan, namun sebrapa besar rasa taqwa kita kepada Allah SWT. Selain itu mari kita bersama-sama berdoa agar semua jamaah haji yang sedang melakukan ibadah di Arab Saudi bisa menjadi haji yang mabrur dan pulang selamat sampai Indonesia tanpa halangan apapun,” jelas Suryani Kamali.

Selain di halaman GOR Mustika Blora, Muhammadiyah juga menggelar sholat ied di Masjid Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora yang terletak di Jl.Blora-Cepu km 3 Seso Kecamatan Jepon. Semua prosesi ibadah sholat ied berjalan lancar dengan pengamanan petugas Polres Blora dan Dinas Perhubungan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved