Blora on News :
Home » , , » Serah Terima Jabatan Bupati, Kokok Minta Ihwan Sudrajat Jaga Netralitas PNS

Serah Terima Jabatan Bupati, Kokok Minta Ihwan Sudrajat Jaga Netralitas PNS

infoblora.com on Sep 2, 2015 | 3:00 PM

Serah terima jabatan Bupati Blora dari Djoko Nugroho kepada Ihwan Sudrajat, Rabu (2/9).
BLORA. Setelah pada Selasa (1/9) kemarin dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Blora oleh Gubernur Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang. Rabu (2/9) pagi tadi Pj Bupati Blora Dr. Ir Ihwan Sudrajat MM, mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015 Djoko Nugroho - Abu Nafi di Pendopo Kabupaten Blora.

Djoko Nugroho saat memberikan sambutan dalam acara sertijab kembali mengingatkan agar Pj Bupati senantiasa menjaga netralitas PNS dan meminta agar Ihwan Sudrajat tidak memihak pada salah satu calon bupati yang saat ini sedang betarung menuju Blora 1, 9 Desember mendatang.

“Saya minta Pak Ihwan untuk bisa netral dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. Jangan sampai memihak salah satu calon bupati yang maju, begitu pula dengan PNS yang ada di jajaran Pemkab Blora juga harus dijaga netralitasnya. Bapak bisa tekan kemungkinan-kemungkinan ada PNS yang berpolitik praktis. Saya yakin pasti ada PNS yang berpihak ke salah satu calon, namun jangan sampai itu menjadi permasalahan sehingga harus diminimalisir,” jelas Djoko Nugroho.

Djoko Nugroho yang akrab disapa Kokok ini juga curhat, ia mengklarifikasi tentang adanya kabar burung bahwa banyak PNS di jajaran Pemkab Blora yang mendukung dirinya sebagai Bupati 2016-2021 mendatang.

“Kalau ada informasi bahwa PNS di Blora itu tidak netral karena mendukung saya, maka itu perlu untuk dicermati dan diteliti. Pasalnya kabar itu menurut saya tidak benar. Yang benar PNS se Kabupaten Blora itu mendukung semua calon bupati, baik saya, Pak Abu maupun Pak Kusnanto. Jadi mendukung ketiganya, bukan hanya saya,” beber Kokok.

Sementara itu, Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat setelah mendengarkan paparan dari Djoko Nugroho, ia menyatakan menerima masukan dari sang mantan bupati tersebut. Kedepan ia akan berusaha maksimal untuk menekan PNS untuk tidak melakukan politik praktis menghadapi Pilkada 9 Desember 2015.

“Terimakasih atas masukan dari Pak Djoko Nugroho. Ini akan menjadi modal saya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Blora. Semoga netralitas PNS akan senantiasa terjaga. Saya juga tidak menghendaki adanya politik praktis yang dilakukan PNS, karena itu akan menciderai jalannya demokrasi di Blora,” kata Ihwan. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved