Blora on News :
Home » , » Polres Blora Siapkan 12 Polisi Guna Mengawal Pasangan Cabup-Cawabup

Polres Blora Siapkan 12 Polisi Guna Mengawal Pasangan Cabup-Cawabup

infoblora.com on Sep 1, 2015 | 12:30 AM

Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana.
BLORA. Tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU, dipastikan akan mendapatkan pengawalan khusus dari kepolisian. Masing-masing akan dikawal empat anggota kepolisian setelah ditetapkan sebaia cabup dan cawabup.

”Sudah kami persiapkan 12 personel sehingga setiap orang akan dikawal dua personel, kemungkinan juga nanti ada dari Polwan,” kata Kapolres AKBP Dwi Indra Maulana.

Dia menambahkan, pengawalan memang sudah menjadi standar. Selama pengawalan personel yang mendapatkan tugas nantinya akan mengamankan cabup dan cawabup. Termasuk jika terjadi situasi yang membahayakan. Maka mereka bisa mengambil langkah-langkah dalam pengamanan terhadap cabup tersebut. Pengawalan akan dilakukan selama 24 jam penuh.

Selain pengamanan, Polri juga mengamankan Kantor KPU dan Panwaslukab. Namun untuk jumlah personel tidak bisa dipastikan. Sebab dalam pengamanan di kedua kantor tersebut personel yang diterjunkan sudah melekat. Untuk tahapan saat ini setelah ditetapkan maka Polres menerjunkan personelnya sebanyak 270 orang. ”Secara otomatis KPU dan Panwas akan dijaga,” tandasnya.

Kapolres menandaskan, kalau Polri harus memberikan pelayanan dan perlindungan yang baik bagi masyarakat selama pelaksanaan pilkada tahun ini. Yang paling penting adalah selalu menjunjung tinggi netralistas dan tidak memihak.

”Pengamanan sudah benar-benar siap sehingga pilkada di Blora berjalan dengan aman dan tertib,” katanya. 

Dalam pilkada kali ini, ada tiga pasangan cabup dan cawabup, Abu Nafi-M Dasum (ADA), Djoko Nugroho-Arief Rohman (Djoko-Arief) dan nomor 3 Kusnanto-Sutrisno (Kusno). (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved