Blora on News :
Home » , » Pilkada Blora dalam Bayang-bayang Kepentingan Investor “Nakal”

Pilkada Blora dalam Bayang-bayang Kepentingan Investor “Nakal”

infoblora.com on Sep 22, 2015 | 10:30 AM

Pilkada Blora 2015 dikhawatirkan dibayang-bayangi kepentingan investor "nakal". (tq-gr)

BLORA. Kabupaten Blora dikenal memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Mulai dari SDA minyak dan gas (migas), kayu jati di lahan hutan hingga bahan tambang lainya yang memberikan kontribusi pada kepentingan nasional.

Peneliti dari Lembaga Penelitian dan Aplikasi Wacana (LPAW) Blora Ahmad Solikin menilai, dengan potensi sumber daya alam yang melimpah itu sangat dimungkinkan para investor Jakarta ikut memengaruhi hasil akhir Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2015. Mengapa seperti itu?

Menurut Solikin, para investor dari luar daerah terutama dari Jakarta sangat berkepentingan dengan SDA di Blora. Solikin yang juga aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) mengemukakan, dengan banyaknya potensi SDA di Blora, tentunya sangat dimungkinkan para pemilik kepentingan dari luar daerah akan ikut mewarnai Pilkada Blora.

“Mereka berharap, bupati terpilih adalah yang bisa memuluskan rencana investasi mereka. Dan sangat dimungkinkan mereka ikut memberikan support pendanaan dalam proses pemenangan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Solikin yang juga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Banjarejo mengingatkan kepada semua steakholder yang terlibat dalam proses Pilkada untuk bersikap profesional dan sportif. Dia juga mendesak kepada semua pasangan calon bupati dan wakil bupati janganlah menggadaikan Blora dalam kepentingan sesaat.

“Berpeganglah bahwa investor yang punya niatan membantu menyejahterakan Blora tidak akan mungkin bermain kotor. Mereka pastilah akan bersikap profesional dengan mentaati aturan perundangan yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Warga pun diimbau untuk bersama-sama menjaga Blora bahwa kabupaten ini adalah masa depan bersama milik masyarakat. Dia menegaskan, warga Blora tetap sebagai penentu siapa pemimpin lima tahun ke depan. Menurutnya, pemilih harus cerdas, jangan mudah dibohongi oleh para investor abal-abal yang hanya ingin mengeruk SDA dari Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved