Blora on News :
Home » , » Pesan Ganjar Kepada Ihwan Sudrajat Setelah Dilantik Jadi Penjabat Bupati Blora

Pesan Ganjar Kepada Ihwan Sudrajat Setelah Dilantik Jadi Penjabat Bupati Blora

infoblora.com on Sep 1, 2015 | 2:30 PM

Penjabat Bupati Blora Ihwan Sudrajat (deretan depan ketiga dari kiri) dalam acara pelantikan di Gedung Gradhika
Bakti Praja, Selasa (1/9).
SEMARANG. Guna mempercepat pembangunan dan efektifitas jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Blora, Gubernur Ganjar Pranowo memberikan beberapa pesan khusus kepada Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat saat memberikan sambutan di acara pelantikan, Selasa (1/9) di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang.

Ganjar Pranowo meminta Pj Bupati untuk terus melanjutkan proyek pembangunan yang ditinggalkan bupati lama. Disamping itu Ganjar juga meminta Pj Bupati untuk melakukan transformasi peningkatan layanan publik dengan mengoptimalkan teknologi informasi serta memfasilitasi suksesnya pilkada 9 Desember mendatang dengan tetap menjaga netralitas PNS.

“Pada saat dimana para bupati sebelumnya belum menyelesaikan program-program pembangunan dan pelayanan publik, tolong dikawal dan dituntaskan agar tidak ada stagnasi. Inilah yang kita harapkan agar pelayanan publik tidak terganggu saat pemerintahan berada dalam masa transisi,” tegas Ganjar.

Kepada Ihwan Sudrajat, Gubernur yang dikenal penggemar musik rock metal ini menekankan agar pengesahan APBD Blora 2016 dan APBD-Perubahan 2015 tidak mengalami keterlambatan lagi.

Gubernur Ganjar Pranowo sematkan tanda pelantikan kepada Pj Bupati Blora
Kendal dan Boyolali.
“Khusus kepada penjabat Bupati Blora perlu dipahami, bahwa selama 15 tahun terakhir penetapan APBD Blora selalu terlambat. Saya berharap Pj Bupati bisa mendorong semua pihak agar mengupayakan penetapan APBD 2016 tidak terlambat lagi, termasuk penetapan APBD Perubahan 2015,” kata Ganjar.

“Selain itu , dalam hal penataan SDM masih banyak pejabat yang rangkap jabatan, sehingga perlu dorongan agar para pejabat yang rangkap jabatan dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien,” lanjut Ganjar.

Ganjar juga berpesan kepada Pj Bupati untuk segera mengumpulkan kepala desa terkait akan berlakunya Undang-Undang Desa. Ganjar berharap para kepala desa diberi arahan cara menggunaan anggaran desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi hingga pelaporan kepada pemerintah provinsi.


Sementara itu terkait permasalahan jalan rusak, Ganjar Pranowo meminta pemerintah kabupaten untuk menindaklanjuti perbaikan jalan yang dikeluhkan warga. Selain itu, transparansi di bidang birokrasi, anggaran, dan politik perlu terus diupayakan sebagai edukasi bagi masyarakat. Dikarenakan transparansi belum sepenuhnya diserap oleh masyarakat sehingga mereka sering berpikir skeptis terhadap pemerintah. Oleh sebab itu, Ganjar meminta Pj Bupati mempunyai complain handling address. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved