Blora on News :
Home » , » Percepatan, DPRD Blora Targetkan Penetapan APBD 2016 Pada November 2015

Percepatan, DPRD Blora Targetkan Penetapan APBD 2016 Pada November 2015

infoblora.com on Sep 16, 2015 | 4:00 AM

Penandatanganan persetujuan RAPBD-P 2015 pekan lalu mendorong DPRD Blora berkomitmen
untuk segera memulai pembahasan APBD 2016.
BLORA. Cepatnya penandatangan persetujuan rancangan peraturan daerah (ranperda) APBD-Perubahan 2015, makin memotivasi DPRD untuk segera membahas APBD murni 2016. Lembaga yang dihuni para wakil rakyat hasil pemilu legislatif 2014 itu merencanakan penetapan APBD 2016 pada bulan November 2015.

Wakil Ketua DPRD Blora Abdullah Aminudin menegaskan, cepatnya persetujuan ranperda APBD-P 2015 hendaknya bisa menjadi contoh bagi bupati yang kelak terpilih dalam Pilkada, 9 Desember.

Menurutnya, dengan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif niscaya pembahasan hingga penetapan APBD bakal bisa dilakukan dengan cepat. Keberadaan Ihwan Sudrajat yang saat ini menjadi penjabat (pj) bupati Blora diyakini membawa perubahan di Blora.

”Itu sudah dibuktikan saat pembahasan hingga ditandatanganinya persetujuan bersama ranperda APBD-P 2015 Sabtu (12/9) pekan lalu. Dengan jalinan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, kami yakin tidak akan terjadi keterlambatan penetapan APBD,” ujarnya, kemarin.

Aminudin yang juga ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blora itu mengakui, komunikasi antara eksekutif dan legislatif di pembahasan APBD tahun-tahun sebelumnya juga terjalin dengan baik. Namun, menurut Aminudin, komunikasi itu kerap tidak menemui titik temu. Akibatnya, pembahasan APBD menjadi alot dan penetapannya pun terlambat.

Menurut Aminudin, dengan cepatnya penandatanganan persetujuan ranperda APBD-P 2015, pihaknya kini tinggal menunggu selesainya evaluasi gubernur terhadap ranperda tersebut. Setelah evaluasi turun, akan segera ditindaklanjuti dengan penetapan APBD-P.

”Setelah APBD-P ditetapkan, kami akan segera fokus membahas APBD murni 2016. Insya Allah pada bulan November 2015 sudah bisa ditetapkan,” tandasnya.

Pernyataan senada dikemukakan pula Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Blora Siswanto. Politisi Partai Golkar itu menegaskan, DPRD semakin termotivasi untuk segera melakukan pembahasan APBD 2016 setelah persetujuan ranperda APBD-P 2015 bisa dilaksanakan dengan cepat.

”Bahkan kami berencana jika penetapan APBD-P 2015 bisa dilakukan Sabtu (19/9) ini maka akan ditindaklanjuti penyampaian nota keuangan KUA PPAS RAPBD 2016 saat itu juga,” ujarnya. Dia menyakini penetapan APBD Blora yang kerap terlambat di tahun-tahun sebelumnya, tidak akan terulang lagi dalam penetapan APBD 2016. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved