Blora on News :
Home » , , » Pengalihan Dana Hibah APBD Blora 2015 Untuk Infrastruktur Harus Selektif

Pengalihan Dana Hibah APBD Blora 2015 Untuk Infrastruktur Harus Selektif

infoblora.com on Sep 2, 2015 | 11:30 AM

Bambang Susilo, Ketua DPRD Kabupaten Blora.
BLORA. Pengalihan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) ke infrastruktur akan dilakukan selektif. Sebab, tidak semua calon penerima hibah dan bansos tidak memenuhi persyaratan pencairan.

Persyaratan itu salah satunya adalah calon penerima hibah telah berbadan hukum Indonesia sebagaimana diatur dalam UU nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Apalagi sejak 18 Agustus lalu telah muncul surat edaran (SE) Mendagri Nomor 900/4627/SJ tentang Dana Hibah dan Bansos.

‘’Tentunya pengalihan dana hibah dan bansos menjadi anggaran untuk membiayai pembangunan infrastruktur akan dilakukan secara selektif. Dana hibah dan bansos yang telah memenuhi syarat bisa dicairkan, tentu akan dicairkan,’’ ujar Ketua DPRD Blora H Bambang Susilo, Rabu (2/9).

Pemkab bersama DPRD telah menandatangani Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Perhitungan Plapon Anggaran Sementara (KUPA PPAS) APBD-Perubahan 2015, dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (27/8). Dalam KUPA PPAS itu direncanakan adanya pengalihan dana hibah dan bansos sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, gedung dan sarana irigasi pertanian.

Rencana pengalihan diputuskan untuk menghindari adanya sisa lebih penghitungan anggaran (Silpa) 2015 yang tinggi akibat tidak terserapnya dana hibah dan bansos yang tersebar di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved