Blora on News :
Home » , » Pemilihan Ketua Askab PSSI Blora dan Persikaba Diminta Bersamaan

Pemilihan Ketua Askab PSSI Blora dan Persikaba Diminta Bersamaan

infoblora.com on Sep 1, 2015 | 4:00 AM

Pemilihan ketua umum PSSI Kabupaten Blora dan Persikaba diminta digelar bersamaan.
BLORA. Pemilihan ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora diusulkan bersamaan dengan pemilihan ketua Persikaba. Usulan itu disampaikan Agus Puryanto, salah seorang pengurus Persetra Trembul (Bravo) Ngawen. Usulan tersebut antara lain didasarkan pada berakhirnya masa kepengurusan Askab PSSI dan Persikaba yang hampir bersamaan.

Agus Puryanto yang juga asisten teknik Persikaba menyebut kepengurusan Askab PSSI Blora berakhir Oktober, sedangkan Persikaba Maret 2016. ”Sebaiknya memang pemilihan ketua PSSI dan Persikaba dilakukan bersamaan,” ujarnya, kemarin.

Selain lebih efektif dan efisien, pemilihan di waktu yang bersamaan itu akan lebih menyolidkan persepakbolaan Blora. Hanya saja Agus Puryanto menyatakan, usulan itu perlu dikonsultasikan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng untuk mendapatkan persetujuan. 

”Kami hanya sekadar mengusulkan, disetujui atau tidak tergantung Asprov PSSI Jateng,” kata Agus Puryanto yang juga pengurus Askab PSSI Blora bidang pembinaan pemain usia dini.

Meski PSSI dan Persikaba merupakan dua organisasi yang struktur kepengurusannya berbeda, namun dalam praktiknya selama ini di Blora, kedua organisasi itu diketuai satu orang. Pemilihannya pun dilakukan dalam forum resmi namun berbeda waktu penyelenggaraan.

Saat ini kedua lembaga itu diketuai Agung Waskito. Lantas siapa kandidat ketua yang diusulkan Agus Puryanto? Pria asal Ngawen itu tidak mau menyebutkan. ”Tanya ke klub lain dulu saja, misalnya Cahaya Laut Ngawen,” katanya.

Setidaknya hingga kini sudah ada dua kandidat calon ketua Askab PSSI yang mengemuka. Yakni Yulianto yang juga anggota DPRD Blora serta Direktur Utama PDAM Eko Budi Risetiawan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved