Blora on News :
Home » , » Pemilihan Duta Wisata Blora 2015, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftarannya

Pemilihan Duta Wisata Blora 2015, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftarannya

infoblora.com on Sep 13, 2015 | 9:12 AM

Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2014 tahun lalu. Tahun ini
DPPKKI Blora kembali akan menggelar Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2015.
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Infomatika (DPPKKI) Kabupaten Blora kembali akan menggelar event tahunan Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2015, pada 9 Oktober mendatang.

Kepala DPPKKI Blora, H. Slamet Pamudji, SH. M.Hum, melalui Kepala Bidang Pariwisata Sugiyanto, menjelaskan pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata direncanakan dengan empat tahap yang telah ditentukan oleh panitia.

Tahap I Pendaftaran dimulai 14 September besok sampai dengan 30 September 2015 bertempat di Kantor DPPKKI Blora pada Bidang Pariwisata Jl. GOR Mustika Blora setiap jam kerja. Tahap ke II adalah uji kompetensi dan intelegensi pada hari Rabu, 7 Oktober 2015 bertempat di Aula Hotel Mustika, Jl. Halmahera no.2 Blora.

Kemudian tahap III gladi bersih dan pembekalan pada hari Kamis 8 Oktober 2015 di Blok T. Selanjutnya Tahap IV Grand Final, Jumat 9 Oktober 2015 pukul 18.30 sampai dengan 23.00 WIB bertempat di Blok T (eks terminal lama).

Tahap kedua hingga keempat, semua peserta akan dikarantina selama 3 hari untuk diberi pembekalan, pengetahuan kepariwisataan di Blora dan pengetahuan umum. “Kita mulai sosialisasikan lebih awal, agar para peserta bisa mempersiapkan diri sesuai dengan kreteria yang diberlakukan, untuk lebih jelasnya, langsung bisa menghubungi petugas di kantor DPPKKI Blora,” kata Sugiyanto.

“Duta wisata itu kegiatan yang dilakukan setiap tahun, diharapkan untuk mahasiswa yang berasal dari Blora bisa lebih pro aktif mengikuti pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora,” ujarnya.

Pada pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora tahun lalu  Alik Sugeng Hartanto mahasiswa Universitas Semarang asal Desa Jagong Kecamatan Kunduran Juara I Kakang Duta Wisata Blora 2014 meraih juara kategori intelegensia putra di tingkat Provinsi Jawa Tengah, sedangkan Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2014, Arnia Jovi  siswi SMA Negeri 2 Blora asal Desa Tempurejo Kec.Blora, menduduki peringkat ke-2 kategori Peserta Favorit.

Berikut syarat dan ketentuan pendaftaran Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2015 :
1.   Peserta pemilihan duta wisata adalah WNI dan belum pernah menikah.
2.   Minimal sedang menempuh pendidikan di jenjang SMA-SMK-MAN se Kabupaten Blora.
3.   Kalangan mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Blora.
4.   Peserta umum berdomisili di Kabupaten Blora.
5.   Umur minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun terhitung mulai tanggal waktu pendaftaran peserta Pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah per 1 November 2015.
6.   Tinggi badan, untuk pria minimal 170 cm, sedangkan wanita 160 cm.
7.   Mampu berbahasa Jawa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan baik dan benar.
8.   Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia DPPKKI Blora.
9.   Membawa surat rekomendasi/keterangan dari pihak sekolah atupun perguruan tinggi (bagi pelajar/mahasiswa).
10. Membawa fotocopi KTP atau identitas diri lainnya.
11. Membawa pas foto berwarna menggunakan pakaian batik, ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar.
12. Membawa foto close up dan seluruh badan masing-masing ukuran 4R sebanyak 1 lembar.
13. Membawa/membuat karya tulis berisi tentang kepariwisataan di Kabupaten Blora.
14. Sekolah jenjang SMA-SMK-MAN bisa mengirimkan pasangan kakang-mbakyu untuk mengikuti acara ini. Jika belum mengirimkan pasangan, akan ditentukan panitia.

Juara terpilih Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2015 akan dinobatkan oleh Bupati Blora sebagai duta promosi kepariwisataan dan budaya Kabupaten Blora 2015. Juara 1 akan berhak mewakili Kabupaten Blora di ajang Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah 2015 dan berhak mengikuti kegiatan dan berbagai event di Kabupaten Blora. Dalam event ini panitia juga akan menetapkan juara favorit berdasarkan pilihan penonton.

Sementara itu untuk hadiah pemenang, 6 besar peserta terbaik dan favorit akan menerima trophy dan piagam penghargaan. Sedangkan untuk 3 besar akan mendapatkan tambahan uang pembinaan dan beberapa hadiah dari sponsor acara. Pihak panitia juga membuat piagam partisipan bagi semua peserta. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved