Blora on News :
Home » , , » Pasar Jepon Dibongkar Untuk Pembangunan Tahap 2, Pedagang Direlokasi

Pasar Jepon Dibongkar Untuk Pembangunan Tahap 2, Pedagang Direlokasi

infoblora.com on Sep 8, 2015 | 2:00 PM

Pembongkaran Pasar Jepon untuk pembangunan tahap kedua, sementara pedagang direlokasi.
BLORA. Deretan kios bagian barat dan utara Pasar Jepon yang berada di wilayah Kelurahan/Kecamatan Jepon mulai dibongkar dan diratakan dengan tanah. Pembongkaran tersebut dilakukan terkait dengan proyek pembangunan pasar tahap kedua dibawah tanggungjawab Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Blora.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Selasa (8/9), kios barat Pasar Jepon telah rata dengan tanah. Puluhan kios itu dibongkar dengan menggunakan alat berat beko, sementara para pedagang sudah terlebih dahulu direlokasi. Pembongkaran pun berjalan lancar tanpa ada halangan dari pedagang.

Agar perbaikan tidak mengganggu aktifitas jual beli, pelaksana proyek memasang pagar seng mengelilingi area pembangunan. Hal ini ditujukan agar debu proyek tidak sampai kemana-mana sehingga para pendagang dan pembeli tetap bisa melakukan transaksi ekonomi tanpa ada gangguan.

Para pedagang tempati lapak sederhana di sekitar pasar karena direlokasi.
Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Blora, Maskur menjelaskan bahwa sejak dimulainya pembangunan Pasar Jepon tahap kedua ini, para pedagang telah direlokasi ke lapak sementara yang ada di sekitar pasar. “Untuk sementara sambil menunggu pembangunan pasar tahap kedua selesai, pedagang ditempatkan di lapak-lapak yang ada di Jl.Damaran serta lapangan belakang pasar,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh, ada sekitar 200 pedagang yang kena relokasi sementara sampai pembangunan selesai. “Pembangunan ditarget akan selesai pada akhir tahun nanti. Agar kegiatan jual beli tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya, maka para pedagang direlokasi terlebih dahulu. Alhamdulilah semua pedagang tertib dan tidak ada penolakan,” pungkas Maskur. 

(baca juga: klik - Pembangunan Pasar Jepon Tahap Kedua Telan Anggaran Rp 6,4 Miliar)

Sementara itu, Sunarti salah satu pedagang sayuran mengaku senang ada perbaikan pasar. Semoga dengan adanya perbaikan tahap kedua ini, pasar semakin nyaman dan enak untuk berjualan. Meski sekarang harus direlokasi, kami rela asal nanti bisa kembali berjualan sesuai lapak yang lama tanpa dipungut biaya, ungkapnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved