Blora on News :
Home » , » Mobil vs Truk Ringsek, Staf Ahli Bupati Blora Jadi Korban Kecelakaan di Cabak Jiken

Mobil vs Truk Ringsek, Staf Ahli Bupati Blora Jadi Korban Kecelakaan di Cabak Jiken

infoblora.com on Sep 30, 2015 | 10:30 AM

Mobil staf ahli Bupati Blora, Adi Purwanto ringsek bagian depan kanannya karena bertabrakan dengan dump truk
di Jl.Blora-Cepu Desa Cabak Kec.Jiken kemarin siang. (foto-miftah)
BLORA. Kecelakaan hebat menimpa salah satu Staf Ahli Bupati Blora, Adi Purwanto (56) ketika ia mengendarai mobil pribadinya bernopol AB-1796-VS melintas di Jl.Blora-Cepu km 17 masuk hutan Desa Cabak Kecamatan Jiken, Selasa siang (29/9) kemarin pukul 13.00 WIB. Tepat di tikungan jalanan aspal yang baru selesai diperbaiki 2 bulan lalu itu, mobilnya bertabrakan dengan sebuah dump truk kosong tanpa muatan nopol S-9748-AB sehingga menimbulkan suara yang keras.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kedua kendaraan baik mobil maupun dump truk sama-sama melaju kencang dari barat dan timur. Mobil melaju dari Blora ke arah Cepu, sedangkan dump truk dari arah Cepu menuju Blora. Keduanya tidak bisa mengontrol laju kendaraan ketika kendaraan melaju cepat di tikungan yang halus.

Kencangnya tabrakan membuat dump truk sampai terguling dan berbalik arah menghadap timur arah cepu, sedangkan mobil milik Adi Purwanto bergeser ke bahu jalan dengan keadaan bagian depan sisi kanannya ringsek tergencet dump truk. Akibat kecelakaan ini lalu-lintas sempat macet karena banyak warga yang melintas melambatkan laju kendaraannya.

Setelah bertabrakan, truk terguling di tengah jalan sehingga jalan berlaku
buka-tutup untuk menghindari kemacetan parah. (foto-miftah)
Meskipun tabrakan cukup parah, namun tidak ada korban jiwa. Adi Purwanto menderita patah kaki dan sebagian tubuhnya terkena pecahan kaca sehingga segera dibawa ke RSU Blora dan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Solo. Sedangkan supir truk Sono (33) warga Cepu dan sang kernet Johan (15) warga Sambong  hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Jiken.

Saat kejadian tidak banyak warga yang mengetahui kejadian tersebut karena lokasinya berada di kawasan hutan jati. Hanya beberapa pengendara saja yang kebetulan melintas dan mengetahui kejadian kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Blora, AKP Handoko Suseno menjelaskan sampai saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam penanganan petugas kepolisian satuan lalu-lintas. “Korban sudah dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendapatkan pengobatan, sementara kendaraan kedua belah pihak hingga Selasa malam masih berada di TKP karena menunggu derek untuk dipindahkan,” jelas AKP Handoko Suseno, Rabu (30/9).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Blora Irfan Agustiawan Iswandaru membenarkan jika yang menjadi korban kecelakaan salah satunya adalah staf ahli Bupati Blora, Bapak Adi Purwanto yang dahulu pernah menjabat sebagai Kepala BLH dan Kepala Dinas Pendidikan. “Mohon doanya semoga beliau segera sembuh sehingga bisa beraktifitas lagi seperti sedia kala,” pintanya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved