Blora on News :
Home » , » Kunjungi PPGJ Sumber, Pj.Bupati Blora Minta Pertamina Perhatikan Masyarakat Sekitar

Kunjungi PPGJ Sumber, Pj.Bupati Blora Minta Pertamina Perhatikan Masyarakat Sekitar

infoblora.com on Sep 10, 2015 | 2:46 PM

Pj Bupati Blora (tiga dari kiri) mengunjungi Pusat Pengolahan Gas Jawa (PPGJ) di Desa Sumber Kec.Kradenan.
BLORA. Sebagai penjabat (Pj) Bupati yang baru bertugas selama 10 hari pasca dilantik 1 September lalu, Ihwan Sudrajat langsung melakukan gerilya keliling wilayah Kabupaten Blora untuk mengecek kondisi masing-masing daerah kecamatan dan menjaring permasalahan yang dialami warganya.

Seperti yang dilakukannya setiap hari Rabu-Kamis ia berkeliling ke sejumlah desa dan perusahaan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan wilayah dengan adanya industri. Adapaun kemarin, Pj.Bupati Blora melakukan kunjungan ke lokasi Central Processing Plant (CPP) Pertamina Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) di Desa Sumber Kecamatan Kradenan.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj.Bupati memantau sejauh mana perkembangan industri migas di wilayah ujung selatan Kabupaten Blora ini. Ia juga meminta pihak perusahaan untuk memperhatikan masyarakat sekitar wilayah industri.

“Dimana industri berdiri harus juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kita nanti juga akan upayakan adanya CSR dari perusahaan Pertamina PPGJ untuk pembangunan wilayah sekitar. Jangan sampai ada istilah tikus mati di lumbung padi,” tegas Ihwan.

Sementara itu Field Manager dan Bisnis Support Manager Pertamina PPGJ, Wresni Wiro mengungkapkan bahwa saat ini rpoduksi gas sulfur baru mencapai 60 persen dan itupun belum sempurna. “Produksi akan terus digenjot dan nantinya pasti juga akan ada program pemberdayaan masyarakat sekitar,” jelas Wresmi.


Ikut mendampingi dalam acara kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas ESDM Setyo Edy, Asisten II Setda Blora Bondan Sukarno, Bayu Camat Kradenan serta Kades Sumber Zakky. (rs-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved