Blora on News :
Home » , » Kunjungi Blora, Danrem 073/Makutarama Ingatkan Netralitas TNI di Pilkada 2015

Kunjungi Blora, Danrem 073/Makutarama Ingatkan Netralitas TNI di Pilkada 2015

infoblora.com on Sep 10, 2015 | 11:30 AM

Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santoso saat tiba di Makodim 0721/Blora, Rabu pagi.
BLORA. Netralitas TNI dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 kembali ditegaskan Komandan Resort Militer (Danrem) 073/Makutarama, Kolonel Kav Prantara Santoso saat melakukan kunjungan kerja di Markas Kodim 0721/Blora, Rabu (10/9).

Dengan disambut Kasdim Blora Mayor Kav Burhannudin dan Danyon 410/Alugoro Denny Marantika, Kolonel Kav Prantara Santoso meminta jajaran TNI untuk tetap menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar di Blora 9 Desember mendatang.

“TNI harus netral, jangan sampai main-main dengan salah satu calon bupati baik calon A, B, C atau D. Netralitas sudah merupakan harga mati bagi TNI saat diadakan pemilihan umum. TNI hanya bertugas ikut mengamankan jalannya pemilu, bukan sebagai pendukung calon,” tegas Kolonel Kav Prantara Santoso.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan tim yang akan diterjunkan untuk ikut mengamankan jalannya tahapan pilkada di wilayah Korem 073/Makutarama. “Kami sudah siap menerjunkan tim untuk mendukung pengamanan pilkada. Nanti akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian setempat untuk memetakan wilayah pengamanannya,” lanjut Kolonel Kav Prantara Santoso, di Aula Makodim 0721/Blora.

Sekedar di ketahui, di wilayah Korem 073/Makutarama ada 6 kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember mandatang, yakni Blora, Rembang, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kendal. TNI siap disiagakan di 6 kabupaten/kota tersebut untuk mendukung pengamanan dari kepolisian agar penyelenggaraan pilkada berjalan aman dan lancar.

Dalam hal ini, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah dan kepolisian setempat. Hal serupa juga dilakukan di daerah yang tidak melakukan pilkada. Supaya anggota siap setiap saat dibutuhkan. Danrem juga meminta agar TNI terus mewaspadai gerakan yang membonceng pelaksanaan pilkada untuk tujuan yang kurang baik. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved