Blora on News :
Home » , » KPU Blora Arak Calon Bupati Keliling Kabupaten Agar Dikenal Masyarakat

KPU Blora Arak Calon Bupati Keliling Kabupaten Agar Dikenal Masyarakat

infoblora.com on Sep 15, 2015 | 3:30 PM

Pasangan nomor urut 1 Abu Nafi-Dasum dalam pawai arak-arakan keliling kabupaten yang diselenggarakan KPU.
BLORA. Agar kandidat calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) lebih dikenal masyarakat luas sebagai pemilih di Pilkada 2015 pada 9 Desember mendatang, KPU Blora Selasa siang (15/9) menggelar pawai arak-arakan keliling kabupaten dari kecamatan ke kecamatan lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah acara deklarasi damai di Gedung Sasana Bhakti Blora.

Pawai arak-arakan dimulai pukul 10.00 WIB dengan dilepas oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Riyanto mewakili Penjabat (Pj) Bupati Blora yang berhalangan hadir karena ada acara di Semarang. Dalam sambutannya, Riyanto meminta semua pasangan cabup-cawabup bisa dengan tertib dan lancar melakukan pawai kampanye damai.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar demi suksesnya gelaran Pilkada Kabupaten Blora 2015. Saya berpesan kelak yang menang ojo umuk, dan yang kalah ojo ngamuk. Semua demi Kabupaten Blora tercinta, mari kita bangun bersama,” jelas Riyanto.

Pasangan nomor urut 2 Djoko Nugroho - Arief Rohman menaiki jeep terbuka dengan hiasan bunga putih dalam
pawai arak-arakan calon bupati oleh KPU Blora.
Sementara itu, M Khamdum komisioner KPU Blora divisi hukum, kampanye dan pencalonan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pawai arak-arakan tersebut masing-masing tim cabup-cawabup hanya diperkenankan mengikutsertakan 50 orang tim sukses dan 30 tim kesenian sebagai hiburan masyarakat di sepanjang rute.

“Sudah ditentukan peserta pawai masing-masing tim cabup-cawabup dibatasi hanya 80 orang dengan rincian tim sukses 50 orang dan tim kesenian 30 orang. Sehingga arak-arakan total diikuti 240 orang dari jumlah 3 tim cabup-cawabup,” kata M Khamdun.

Adapun rute perjalanan pawai berdasarkan keterangan yang dihimpun, mengambil start dari Alun-alun Blora menuju ke timur Kecamatan Jepon - Jiken - Sambong - Cepu belok ke kanan arah Kedungtuban - Randublatung lalu ke utara lewat jalan kabupaten menuju Banjarejo - Ngawen - Tunjungan dan kembali ke Kota Blora.

“Rute sudah merupakan kesepakatan bersama antara KPU dan masing-masing tim sukses. Memang tidak menjangkau di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. Karena jika menjangkau 16 kecamatan waktunya tidak mencukupi dan bisa kemalaman,” lanjut M Khamdun.

Pasangan nomor urut 3 Maulana Kusnanto-Sutrisno juga menggunakan kendaraan jeep terbuka dalam pawai siang tadi.
Mengawali pawai adalah mobil hias dari KPU Blora yang diisi dengan kesenian barongan. Kemudian disusul rombongan tim cabup-cawabup nomor urut 1 Abu Nafi-Dasum yang menampilkan orkes musik di atas kendaraan. Setelah itu dilanjutkan tim cabup-cawabup nomor urut 2 Djoko Nugroho-Arief Rohman dengan menampilkan kesenian barongan, musik hadroh dan band pemuda Blora.

Terakhir rombongan tim pasangan cabup-cawabup nomor urut 3 yakni Maulana Kusnanto-Sutrisno yang juga menampilkan orkes musik dengan diikuti belasan mobil komunitas jeep.

Selama di perjalanan, masyarakat yang kebetulan berada di rute yang dilalui pawai kampanye damai tampak antusias menyaksikan arak-arakan calon pemimpinnya. Apalagi sepanjang rute, para calon menebar pesona, melambaikan tangan dan memberikan salam kepada masyarakat.

“Jujur saya masih buta siapa saja calon bupati yang akan maju. Hanya tahu nama-namanya saja, belum tahu wajahnya. Alhamdulillah ini kok ngepasi ada pawai calon bupati jadi bisa mengenali sosok calon pemimpin Blora mas. Apalagi mereka juga menyebarkan selebaran berisi visi misi yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti,” kata Suparti, salah satu warga Desa Sitirejo yang kebetulan sedang melintas di Jl.Pemuda Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved