Blora on News :
Home » , » Kebut APBD Perubahan 2015, DPRD Blora Agendakan Sidang Paripurna 2 Kali

Kebut APBD Perubahan 2015, DPRD Blora Agendakan Sidang Paripurna 2 Kali

infoblora.com on Sep 12, 2015 | 4:00 AM

Penjabat Bupati Blora berikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD, Jumat sore kemarin.
BLORA. Setali tiga uang. Usai para pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Blora kerja lembur menyelesaikan dokumen rancangan APBD-P 2015, DPRD langsung mengimbanginya dengan gerak cepat membahas APBD-P. Lembaga legislatif yang diketuai H Bambang Susilo itu mengagendakan dua kali rapat paripurna dalam jangka waktu dua hari.

“Setelah Jumat (11/9) kami menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rancangan peraturan daerah (ranperda) APBD-P 2015 oleh eksekutif, Sabtu (12/9) rapat paripurna DPRD akan digelar lagi.Yakni dengan agenda pemandangan umum fraksi,” ujar Bambang Susilo.

Bambang Susilo yang juga ketua Partai Demokrat Blora mengingatkan kepada para anggota DPRD untuk kerja ekstra keras agar penetapan APBD-P bisa dilakukan secepat mungkin. Apalagi, kata Bambang, masih ada satu agenda lagi yang tidak kalah penting dan harus menjadi fokus perhatian. Yakni pembahasan RAPBD 2016.

“Sebelum berakhirnya tahun anggaran 2015, APBD 2016 sudah harus ditetapkan. Kini kami fokus dulu ke pembahasan APBD-P 2015 hingga tuntas atau ditetapkan,” tegasnya.

Rapat paripurna DPRD Blora dengan agenda penyampaian ranperda APBD-P 2015 digelar sekitar pukul 15.50. Rapat paripurna itu diadakan setelah Pemkab menyelesaikan penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) yang menjadi salah satu lampiran dokumen ranperda APBD-P 2015. Untuk menyelesaikan penyusunan itu, para PNS yang membidangi penyusunan anggaran di seluruh SKPD kerja lembur hingga Jumat (11/9) dinihari. 

“Kami berharap dalam waktu tidak lama APBD-P 2015 bisa segera ditetapkan,” tandas Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat dalam penyampaian nota keuangan ranperda APBD-P 2015 di rapat paripurna DPRD. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)


Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved