Blora on News :
Home » , » Kebakaran Masih Mengancam Blora, Saat Ini Sudah 26 Kasus Terjadi

Kebakaran Masih Mengancam Blora, Saat Ini Sudah 26 Kasus Terjadi

infoblora.com on Sep 19, 2015 | 11:30 AM

Kebakaran Kamis, malam Jumat (17/9) lalu di gudang Toko Menara Blora. (pr-km)

BLORA. Masyarakat Blora diingatkan untuk tetap mewaspadai terjadinya kebakaran. Apalagi musim kemarau hingga kini masih berlangsung, bahkan mencapai puncaknya. Hal itu ditandai dengan meningkatnya suhu atau temperatur udara serta mengeringnya pepohonan di kawasan hutan jati maupun di sekitar pemukiman warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora mencatat, jumlah kasus kebakaran tahun ini, mulai Januari hingga awal September sebanyak 26 kasus dengan total kerugian materi mencapai lebih dari Rp 15 miliar. Musibah kebakaran terakhir terjadi Kamis (17/9) malam yang dialami gudang Toko Menara di jalan Mr Iskandar, Blora.

“Kami tidak henti-hentinya, mengingatkan warga untuk selalu waspada terjadinya musibah kebakaran. Apalagi musim kemarau masih berlangsung cukup lama hingga November,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Blora Sri Rahayu, Sabtu (19/9).

Berdasarkan data yang dihimpun, dari 26 kasus kebakaran di Blora, 11 diantaranya disebabkan konsleting listrik. Adapun penyebab lainnya bervariasi, mulai dari perapian bediang, puntung rokok, kompor meledak, tabrakan hingga anak-anak yang bermain korek api dan pembakaran sampah yang merembet ke bangunan. 

“Dari data yang kami miliki, intensitas kejadian bencana di Blora setiap tahun didominasi kebakaran,” tandas Sri Rahayu. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved