Blora on News :
Home » , » Kantor Kementerian Agama Kab.Blora Bantu Penyaluran 35 Tanki Air Bersih

Kantor Kementerian Agama Kab.Blora Bantu Penyaluran 35 Tanki Air Bersih

infoblora.com on Sep 22, 2015 | 9:30 AM

Penyaluran air bersih dari bantuan Kantor Kemenag Blora. (gie-sm)

BLORA. Bantuan air bersih terus diberikan kepada warga masyarakat desa yang saat ini mengalami krisis air. Pasalnya saat ini jumlah desa dan masyarakat yang berdampak kekeringan semakin banyak.

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blora menyalurkan sebanyak 35 tangki air bersih kepada sejumlah warga yang ada di 6 Kecamatan.

Kepala Kankemenag Blora Tri Hdidayat menyampaikan bahwa UPZ Kemenag Blora selama ini rutin memberikan bantauan kepada masyarakat Blora. “Kali ini memang di prioritaskan pada bantuan air bersih karena memang saat ini banyak warga yang membutuhkan,” jelas Tri Hidayat.

Sejumlah kecamatan yang diberikan bantuan dari UPZ kemenag ada di Kecamatan Randublatung, Jepon, Banjarejo, Japah, Blora kota, Tunjungan. 

Sementara itu Kasi PAIS Kemenag Blora, Imron mengatakan kalau bantuan bagi dhuafa diberikan sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat Blora termasuk air bersih juga sangat diperlukan masyarakat untuk memenuhi keperluan sehari hari warga baik mandi, minum, memasak dan lainnya di saat air menjadi komoditas yang langka dan diperlukan masyarakat.

“UPZ Kemenag Blora berusaha memberikan bantuan yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial bagi yang membutuhkan” paparnya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved