Blora on News :
Home » , » Juara LSN Zona III Jateng, Tim El-Anwar Ngawen Maju ke Babak 16 Besar Nasional

Juara LSN Zona III Jateng, Tim El-Anwar Ngawen Maju ke Babak 16 Besar Nasional

infoblora.com on Sep 25, 2015 | 1:30 AM

Laga final Liga Santri Nusantara Zona 3 di Lapangan Yonif 410 Alugoro Blora, kemarin.
BLORA. Liga Santri Nusantara 2015 yang memperebutkan Piala Menpora, untuk Zona III Jateng akhirnya menetapkan tim Pondok Pesantren (Ponpes) El Anwar Ngawen sebagai pemenang juara pertama setelah melakukan pertandingan final babak penyisihan di lapangan Yonif 410 Alugoro, Blora kemarin. Di partai final tersebut, tim Ponpes An Nur Banjarejo harus mengakui keunggulan tim El Anwar dengan score 1-0 melalui tendangan penalti.

Sebelumnya El Anwar melaju ke partai final setelah mengalahkan tim Al Hikmah Ngadipurwo dengan score 2-0. Sedangkan tim An Nur melaju ke partai final setelah mengalahkan Nurul Huda dari Ngawen dengan score 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x30 menit ini kedua tim saling jual beli serangan. Belangsung dengan tempo tinggi membuat wasit harus bekerja ekstra keras dan beberapa kali mengeluarkan kartu buat kedua tim. Hingga babak pertama berakhir pertandingan masih imbang dengan score 0-0.

Di babak kedua kedua tim yang menginginkan lolos untuk mewakili Zona III Jateng ke Pamekasaan untuk melaju babak berikutnya pada Piala Menpora ini mulai melakukan inisiatif serangan dari awal babak kedua.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim baik dari sisi sayap maupun dari sisi tengah. Tim El Anwar sempat mengancam di menit 40 melalui tembakan pemain nomor punggung 7 Fikar Dwi namun tembakannya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang An Nur Muji Agung.

Bermain saling terbuka tak membuat An Nur berdiam diri, melalui gelandang andalannya bernomor punggung 18 Daffa Pradipta namun tendangan keras dari luar kotak 16 besar masih bisa dimentahkan penjaga gawang andalan Al Anwar Adi Erifianto.

Hingga menit 55 pertandingan masih imbang 0-0. Mala petaka terjadi buat An Nur melaluli serangan balik Al Anwar Sayap serba bisa dari Al Anwar bernomor Punggung 7 Fikar Dwi berhasil mengecoh kiper An Nur Muji Agung yang memaksa dirinya melanggar sayap mungil tersebut. Dari ulahnya itu Penjaga gawang An Nur itu mendapat ganjaran kartu Kuning dan hadiah penalti untuk tim lawan.

Esekusi penalti itu tidak disia-siakan oleh pemain bernomor punggung 3 Abdiel Setiyawan. Namun tendangan penaltinya tersebut mampu dimentahkan oleh penjaga gawang An Nur. Tapi sayang bola mentah itu mampu ditendang kembali oleh Abdiel untuk dijadikan gol dan membawa keunggulan Al Anwar di menit 59.

Gol pinalti tersebut sempat di protes oleh sejumlah pemain lantaran dianggap offside namun gol tersebut tetap dinyatakan sah oleh Wasit. Hingga berakhirnya pertandingan score 1-0 untuk kemenangan El Anwar dan memastikan timnya lolos keputaran babak selanjutnnya.

Pelatih tim An Nur Parja mengungkapkan kekalahan ini sangat disesalkan oleh oficial sebab melihat segi permainan kami bisa mengimbangi namun keberuntungan ternyata belum memihak pada kita

“Pemain sudah maksimal dan sudan memberi perlawanan namun kesalahan sedikit saja membuat impian kami buyar dan harus menerima kekalahan ini,” jelas Pelatih tim An Nur Parja Kamis (24/9/2015)

Sementara itu pelatih Tim El Anwar Ngawen Andri Mulyono Jati mengungkapkan kemenangan ini merupakan poin penting untuk El Anwar ke babak berikutnya untuk mewakili Zona III Jateng. Ia mengaku tim akan mempersiapkan tim lebih matang dan mengevaluasi apa yang masih menjadi kelemahan tim.

“ Syukur alhamdulillah kami bisa menang dan para pemain bermain dengan skema yang kami inginkan, kami juga akan menyiapkan tim secara matang untuk laga-laga berikutnya” ungkapnya.

Sekedar diketahui Pemenang antar Zona nantinya akan bertemu untuk melaju ke babak berikutnya. Para peserta yang lolos nantinya masih akan di bagi dalam tiga tempat yaitu pamekasan, Sukoharjo dan DKI.

Sedangkan untuk yang di Pamekasan akan ditempati oleh jateng Zona III, Jatim I, Jatim II dan NTB sedangkan tempat II disukoharjo akan ditempati oleh pemenang Zona Jateng I, II , Jatim III dan yogyakarta dan selanjutnya tempat ketiga di DKI akan di tempati pemenang dari Jabar I,II, Sulawesi tenggara dan Banten. (Riy-Koma | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved