Blora on News :
Home » , » Jamaah Haji Kabupaten Blora Tidak Ada yang Menjadi Korban Tragedi Mina

Jamaah Haji Kabupaten Blora Tidak Ada yang Menjadi Korban Tragedi Mina

infoblora.com on Sep 26, 2015 | 7:00 AM

Tragedi Mina 2015 menelan korban jiwa sebanyak 700 orang lebih. Jamaah haji Blora selamat semua. (rs-oz)
BLORA. Banyaknya tragedi selama pelaksanaan ibadah haji 2015 di Arab Saudi membuat keluarga para jamaah di Kabupaten Blora ikut was-was. Mereka takut anggota keluarganya jadi salah satu korban dalam tragedi tersebut, dimana terakhir dikabarkan ada ratusan jamaah haji tewas saat terjadi tragedi Mina.

Namun setelah dikonfirmasi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, bisa dipastikan seluruh jamaah haji Kabupaten Blora selamat dari tragedi Mina. Imawan, seorang petugas haji dari Kantor Kemenag Blora ketika dihubungi menjelaskan, bahwa jamaah haji Blora tidak ada yang menjadi korban peristiwa Mina.

“Alhamdulillah semua jamaah haji asal Blora selamat, tidak ada yang menjadi korban peristiwa Mina. Saat kejadian kelompok haji Blora melempar jumrah di lantai 3, sementara kejadiannya ada di lantai 1 (satu),” jelasnya, Jumat (25/9).


Sekedar diketahui, untuk tahun ini jumlah jamaah haji Blora sejumlah 525 orang. Mereka terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 15 bergabung dengan jamaah haji asal jepara. Selain itu sebagian lagi masuk kloter 16 bergabung dengan jamaah haji asal Rembang.

Sesuai jadwal, para jamaah haji Kabupaten Blora tersebut akan melakukan perjalanan pulang ke Indonesia pada awal Oktober minggu depan. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, jamaah haji Kabupaten Blora dalam kloter 15 dan 16 akan tiba pada 5 Oktober 2015. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved