Blora on News :
Home » , » Diusulkan Pembentukan Tim Khusus Penanganan Pencemaran Waduk Bentolo

Diusulkan Pembentukan Tim Khusus Penanganan Pencemaran Waduk Bentolo

infoblora.com on Sep 11, 2015 | 9:00 AM

Penjabat Bupati Blora, Ihwan Sudrajat sedang memeriksa pipa PDAM yang menggunakan air Waduk Bentolo sebagai
sumber pelayanan air bersih pelanggan.
BLORA. Isu tentang dugaan tercemarnya air Waduk Bentolo di Desa Tinapan Kecamatan Todanan membuat Penjabat (Pj) Bupati Blora Dr. Ir.Ihwan Sudrajat, MM turun langsung mengecek kondisi air waduk. Ihwan pun menyisir dan mencium bau air waduk yang debit airnya mulai surut.

“Kita selesaikan permasalahan yang ada tahun ini, baru kemudian pada tahun depan kita lakukan evaluasi bersama,” kata Ihwan, Kamis (10/09) kemarin.

Saat menyisir waduk Bentolo, Penjabat Bupati Blora itu didampingi Presiden Direktur (Presdir) PT.GMM Pabrik Gula Blora, Kamajaya dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Wahyu Agustini.

Pada kesempatan tersebut Kamajaya menawarkan perlu segara menerjunkan tim khusus yang akan mengkaji terkait dugaan pencemaran tersebut. “Perlu kami turunkan tim untuk segera melakukan pengkajian,” kata Kamajaya di hadapan Pj Bupati Ihwan Sudrajat. 

Sementara itu Kepala Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Wahyu Agustini membenarkan adanya pencemaran air di Waduk Bentolo. Menurut dia, hasil uji laboratorium menunjukkan kandungan logam berat dalam air tersebut.

“Dan itu kelihatannya bukan dari pabrik gula, karena logam berat tak muncul di limbah pabrik gula. 
Meski begitu, masih perlu penelitian panjang untuk mengkaji pencemaran air waduk tersebut,” ucap Wahyu.

Saat meninjau waduk PJ Bupati Blora juga didampingi Asisten I Setda Blora Riyanto, Asisten II Setda Blora Bondan Sukarno, Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Pitoyo Trusingtyas Sarojo serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Irfan Agustian Iswandaru . Selain itu juga diikuti oleh unsur terkait diantaranya dari BAPPEDA dan BPMPKB. (DPPKKI-Tg | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved