Blora on News :
Home » , , » CV Fiktif Pelaksana Proyek Jalan Cabean-Sugihwaras Akan Diperiksa ULP Blora

CV Fiktif Pelaksana Proyek Jalan Cabean-Sugihwaras Akan Diperiksa ULP Blora

infoblora.com on Sep 17, 2015 | 1:30 AM

Puluhan warga Desa Cabean saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Blora terkait CV.Hasil yang beralamat fiktif.

BLORA. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Blora bakal melakukan pengecekan ulang berkas CV Hasil. CV yang mengerjakan proyek peningkatan jalan Desa Cabean-Sugiwaras, Kecamatan Cepu, itu dilaporkan warga karena dinilai menggunakan alamat palsu untuk kantornya alias fiktif.

Hal tersebut terungkap saat audiensi warga Desa Cabean dengan Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat Rabu (16/9) kemarin. Sebelum audiensi, warga menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati Blora. Ihwan mengatakan, kalau ditemukan tidak sesuai dengan aturan, harus diberikan teguran tertulis. 


“Kalau sampai tidak mengindahkan, CV tersebut akan masuk daftar hitam dan proyek tidak akan dibayar,” ungkapnya.

Ihwan menjelaskan, setelah audiensi tersebut dia berjanji akan turun langsung ke lokasi pengerjaan proyek, di Dukuh Jeruk, Desa Cabean. Dalam audiensi yang disaksikan warga Cabean, kepolisian, dan TNI ini, Ihwan langsung memerintahkan kepala ULP untuk mengecek langsung legalitas CV Hasil.

Dalam audiensi tersebut, juga terungkap bahwa selama ini ULP Kabupaten Blora belum pernah melakukan peninjauan atau cek lokasi keberadaan CV Hasil. “Semuanya sudah jelas. Ternyata ULP belum pernah mengecek lokasi CV Hasil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala ULP Kabupaten Blora Pitoyo mengatakan, semua persyaratan yang diberikan CV Hasil sudah lengkap dan memenuhi persyaratan. Tapi dia mengaku memang belum melakukan pengecekan langsung. “Semuanya sudah lengkap, baik perizinan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Pj.Bupati berharap, dengan adanya audiensi ini, semua permasalahan bisa segera selesai. Untuk persoalan warga dengan Plt Kepala DPU Blora Bondan Sukarno, Ihwan mengaku akan mengurusnya secara kekeluargaan. “Nanti saya akan panggil dia (Bondan-red) dan saya akan pertemukan dengan kepala Desa Cabean,” jelasnya.

Bondan sebelumnya, mengatakan kepala Desa Cabean sebagai tukang rusuh. Pernyataan itu dilontarkannya saat menanggapi masalah CV Hasil dengan warga Desa Cabean.

Sementara itu, usai audiensi dengan Pj bupati Blora, Ketua RT 1/RW 3, Dukuh Jeruk, Cabean, Mursan mengaku lega. Dia bisa bertemu langsung dengan Pj bupati dan mengutarakan isi hatinya. “Kedatangan bupati dan timnya untuk mengecek langsung kondisi pengerjaan proyek jalan oleh CV Hasil ditunggu-tunggu warga,” katanya. (Sub-JPPN | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved