Blora on News :
Home » , » Cegah Konflik Selama Kampanye Pilkada 2015, KPU Blora Gelar Deklarasi Damai

Cegah Konflik Selama Kampanye Pilkada 2015, KPU Blora Gelar Deklarasi Damai

infoblora.com on Sep 15, 2015 | 2:00 PM

Deklarasi Damai yang digelar KPU Kabupaten Blora diikuti3 pasangan cabup-cawabup agar Pilkada 2015
berjalan lancar, aman dan damai.
BLORA. Dalam rangka pencegahan potensi konflik horisontal antar pendukung calon bupati dan tim sukses, serta menjamin kelancaran proses tahapan Pilkada 2015, KPU Kabupaten Blora menggelar Deklarasi Damai bersama tiga pasangan cabup-cawabup di Gedung Sasana Bhakti, Selasa (15/9) pagi tadi.

Acara yang mulai dibuka pukul 09.00 WIB, dihadiri tiga pasangan calon yakni Abu Nafi-Dasum, Djoko Nugroho-Arief Rohman dan Maulana Kusnanto-Sutrisno berlangsung sangat meriah karena kedatangan para pendukung dan tim sukses masing-masing cabup-cawabup. Masing-masing pendukung membawa atribut kampanye bendera kecil dan menyanyikan yel-yel.

Arifin, Ketua KPU Kabupaten Blora dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan deklarasi damai yang diikuti semua pasangan cabup-cawabup ditujukan agar selama pelaksanaan kampanye tidak ada benturan kepentingan dan keributan.

“Semua pasangan cabup-cawabup masing-masing secara bersama-sama bisa mendeklarasikan diri agar selama pelaksanaan kampanye bisa berkampanye secara damai dan santun. Tidak menyakiti kubu lain sehingga pilkada bisa berjalan aman lancar hingga pemungutan suara selesai,” jelas Arifin.

Dengan dipimpin Ketua KPU Blora, ketiga pasangan calon secara bersama-sama membacakan ikrar deklarasi damai di hadapan para undangan. Diantaranya Pj.Bupati Blora yang diwakili Asisten 1 Riyanto, Kapolres, Dandim 0721 Blora, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri dan segenap jajaran Panwaslu Kabupaten Blora.

Usai pengucapan ikrar deklarasi damai, semua pasangan cabup-cawabup secara bergantian menandatangani dokumen deklarasi damai yang telah disiapkan KPU disaksikan pihak kepolisian, panwaslu, serta jajaran forkopimda Kabupaten Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved