Blora on News :
Home » , » Bupati Blora Menyapa Warga Lewat On Air Radio Rutin Setiap Senin Pagi

Bupati Blora Menyapa Warga Lewat On Air Radio Rutin Setiap Senin Pagi

infoblora.com on Sep 20, 2015 | 12:00 PM


Dialog Penjabat (Pj) Bupati rutin setiap Senin pagi (08.00-09.00 WIB) di Radio LPPL Gagak Rimang Blora (rs-ib)
BLORA. Banyak cara yang dilakukan pejabat untuk mengetahui keluh kesah masyarakat. Selain datang langsung ke desa-desa dan berdialog dengan warga, bisa juga dengan lain seperti siaran on air di radio. Berbagai cara itu dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat.

Staf ahli gubernur Jateng bidang pemerintahan itu ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati Blora sejak 11 Agustus 2015 seiring telah berakhirnya masa jabatan Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H Abu Nafi. Ihwan Sudrajat kemudian dilantik oleh gubernur Jateng menjadi Pj bupati sejak 1 September.

Usai pelantikan itulah, berbagai program kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat Blora dan menindaklanjuti aspirasi tersebut dilakukan. Salah satunya dengan turun langsung ke desa-desa yang diagendakan sepekan dua kali.

Selain itu, pria yang baru saja mendapat gelar doktor (S-3) Ilmu Ekonomi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang itu mengagendakan siaran atau dialog on air di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gagak Rimang rutin setiap Senin mulai pukul 08.00 hingga 09.00.

Siaran yang dipancarluaskan oleh sejumlah stasiun radio di Blora seperti X-Fm, Gloria, Raka FM Cepu dan Rasta FM tersebut mendapat sambutan antusias warga. Program siaran on air itu kali pertama dimulai Senin (7/9) pekan lalu dengan tema mengatasi kekeringan di Blora.

Adapun siaran Senin (14/9) bertemakan revitalisasi pasar. Sedangkan tema di siaran Senin besok (21/9) adalah Makna APBD dalam Perekonomian Daerah. Sedangkan tema di minggu-minggu berikutnya disesuaikan dengan kondisi terkini program pembangunan di Blora. 

Dalam siaran tersebut, Ihwan didampingi kepala maupun pejabat lainnya di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai topik materi on air.

”Silahkan masyarakat menyimak, menanyakan berbagai hal, memberikan saran dan pendapat termasuk menyampaikan kritik yang sifatnya membangun,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Slamet Pamudji yang mendampingi Pj bupati dalam talkshow di LPPL Gagak Rimang (dulu RSPD Gagak Rimang, Red).

Program dialog yang bertajuk Halo Bupati tersebut merupakan media komunikasi antara Pj Bupati dengan masyarakat Blora. Telepon pun berdering ketika Direktur LPPL Gagak Rimang Kasiyanto yang memandu acara membuka line telepon dialog. ”Apa upaya konkrit yang dilakukan Pemkab untuk mengatasi kekeringan,” tanya salah seorang warga dari ujung telepon, Senin pekan lalu.

”Kami memberi dukungan penuh kepada bupati. Semoga kehadiran Pj bupati, meski hanya beberapa bulan hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada, bisa memberi kenangan yang indah bagi masyarakat Blora,” kata salah seorang warga yang datang ke LPPLGagak Rimang.

”Kesan saya, Blora adalah sebuah tantangan,” ujar Ihwan Sudrajat saat mengawali siaran radio. 

Dari data yang dipaparkannya, pejabat kelahiran 4 November 1964 itu menuturkan, Blora adalah kabupaten dengan kepadatan penduduk 447 jiwa per kilometer persegi, yang artinya tingkat kepadatan rendah dibandingkan dengan kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah.

Namun mengapa Blora justru menjadi kabupaten yang tingkat kemiskinanya peringkat ke-21 dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah? ”Ini tentu diperlukan penanganan dan langkah serius terkait pemanfaatan sumber daya alam dan potensi-potensi lainya yang ada di Blora untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora,” kata Ihwan Sudrajat. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved