Blora on News :
Home » , » Bioskop Mini 3 Dimensi Curi Perhatian Pengunjung Pameran Buku Murah Blora 2015

Bioskop Mini 3 Dimensi Curi Perhatian Pengunjung Pameran Buku Murah Blora 2015

infoblora.com on Sep 30, 2015 | 7:30 AM

Pengunjung Pameran Buku Murah Blora 2015 memenuhi ruangan bioskop mini untuk menonton film 3 dimensi. (rs-ib)
BLORA. Berbagai cara untuk menarik perhatian masyarakat agar berkunjung dan berbelanja di pameran buku murah Semarak Pesta Buku Kabupaten Blora 2015 dilakukan oleh panitia. Bukan hanya perlombaan anak-anak dan pelajar, panitia juga mendatangkan bioskop mini 3 dimensi dari Yogyakarta untuk turut menghibur pengunjung pameran yang digelar di Gedung Sasana Bhakti mulai hari ini Selasa (29/9) kemarin hingga Senin (5/10) mendatang.

Pada pameran hari pertama, Selasa (29/9) ratusan pelajar SD, SMP,SMA langsung memadati arena pameran buku. Mereka juga berjubel untuk mengantri nonton bioskop mini 3 dimensi yang didatangkan dari Yogya di lantai 2 Gedung Sasana Bhakti.

Asrofi, petugas bioskop mini 3 dimensi menjelaskan bahwa pemutaran film 3 dimensi untuk umum baru pertama kalinya di Blora. Ia bersama tim bergabung dengan panitia pameran buku keliling Jawa Tengah. “Blora ini sudah kota kesebelas yang saya singgahi bersamaan dengan digelarnya pameran buku. Alhamdulillah pengunjung sangat antusias karena film yang kami putar tentang pengetahuan alam dan lingkungan sehingga cocok untuk anak-anak,” kata Asrofi.

Menurutnya, pada pemutaran film pertama kali penonton digratiskan. Namun untuk pemutaran film 3 dimensi kedua kalinya dan selanjutnya, penonton atau pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Selama 25 menit akan disuguhkan beberapa film yang antara lain bercerita tentang keanekaragaman satwa, kehidupan binatang laut, serta kerusakan alam karena ulah manusia yang mengakibatkan kelangsungan hidup flora fauna terganggu.

Bioskop mini yang dibuka selama pameran buku berlangsung ini mempunyai kapasitas penonton 60 orang setiap kali pemutaran film. Masing-masing penonton akan dipakaikan kacamata tiga dimensi agar terasa ikut berada di dalam adegan film tersebut.

Syeira Ayu, pelajar dari SDN Tempelan Blora yang saat itu ikut menonton pemutaran film 3 dimensi perdana mengutarakan rasa senangnya bisa nonton di pameran buku. “Saya senang tapi juga tegang, karena selama nonton film tadi merasa benar-benar berada di dalam film. Apalagi saat berada di dalam laut, seolah-olah seperti ikut dimakan ikan dan mauk ke dalam ikan raksasa. Banyak teman-teman yang teriak di dalam bioskop. Tetapi kami senang,” ungkapnya sambil senyum.

Hal yang sama diungkapkan Irfan Fernanda salah satu pengunjung pameran yang ikut juga menonton film 3 dimensi di bioskop mini. “Ini film yang bagus untuk anak-anak karena berisi pendidikan lingkungan dan kelestarian alam. Selain berburu buku di arena pameran, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan melalui film tiga dimensi,” beber Irfan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved