Blora on News :
Home » , , » Baru Setahun Menjabat, Komandan Yonif 410 Alugoro Blora Letkol Inf Denny Diganti

Baru Setahun Menjabat, Komandan Yonif 410 Alugoro Blora Letkol Inf Denny Diganti

infoblora.com on Sep 29, 2015 | 9:30 AM

Danrem Kol Kav Prantara Santosa mencopot jabatan Danyon dari Letkol Inf Denny Marantika untuk
disematkan ke Mayor Inf M Heri Amrullah sebagai Danyon baru Yonif 410 Alugoro Blora. (pr-km)
BLORA. Baru setahun menjabat sebagai Komandan Yonif (Danyon) 410 Alugoro Blora, kini Letnan Kolonel Infanteri Denny Marantika harus pindah tugas ke Sragen sebagai Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0725 Sragen. Sebagai gantinya, saat ini Mayor Infanteri M Heri Amrullah dari Kodam IV Dipenogoro dipercaya menjadi Danyon 410 Alugoro Bora.

Serah terima jabatan dilaksanakan Selasa pagi (29/9) pukul 08.00 WIB di lapangan Mako Yonif 410 dengan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Kavaleri Prantara Santosa yang dihadiri Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat beserta segenap jajaran Forkopimda dan disaksikan para perwira, bintara, tamtama Yonif 410 Alugoro.

Dalam sambutannya, Danrem Kol Kav Prantara Santosa menjelaskan bahwa tujuan diadakannya serah terima jabatan ini dalam rangka kepentingan pembinaan satuan. Selain itu juga untuk merealisasikan pembinaan personel dengan memberikan kesempatan untuk mengembangkan  wawasan dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalias setiap perwira.

“Batalyon 410 sebagai satuan tempur di wilayah Korem 073/Makutarama harus terus meningkatkan mutu dan kesiapan tempur satuan yang sangat ditentukan oleh kemampuan dan kesiapan personilnya. Untuk itu perlu dilakukan upaya pembinaan satuan secara maksimal dan berkesinambungan. Dengan Danyon yang baru semoga 410 Alugoro Blora bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia juga mengemukakan selain tugas pokoknya sebagai satuan tempur, Batalyon 410 juga harus mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial terbatas di sekitar pangkalan. Seluruh anggota Batalyon dituntut menguasai lima kemampuan teritorial, yakni kemampuan temu cepat, lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi  sosial.

Memeriahkan acara serah terima jabatan tersebut, ditampilkan atraksi yong-modo yakni seni bela diri TNI yang diperagakan para anggota dengan pakaian pencak silat serba hijau di lapangan depan Mako Yonif 410 Alugoro Blora. Turut menyaksikan para Dandim tetangga seperti Dandim Rembang, Dandim Pati, Dandim Kudus dan Grobogan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved