Blora on News :
Home » , » Bangunan Mangkrak eks Gajah Mas Diusulkan Jadi Showroom Produk UMKM

Bangunan Mangkrak eks Gajah Mas Diusulkan Jadi Showroom Produk UMKM

infoblora.com on Sep 8, 2015 | 11:30 AM

Gedung berlantai dua eks Toserba Gajah Mas di Jl.MR Iskandar yang kini mangkrak.
BLORA. Setelah dua tahun lebih tidak ditempati, bangunan dua lantai eks Toserba Gajah Mas di Jl.MR Iskandar selatan Alun-alun Blora kini mangkrak. Gedung yang menjadi aset milik Pemkab ini sangat disayangkan sudah tidak difungsikan lagi setelah masa kontrak Toserba Gajah Mas habis.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Blora berkeinginan gedung yang mangkrak tersebut dijadikan showroom pameran produk kerajinan. Seperti yang diungkapkan Anna salah satu perajin batik tulis Blora “Nimas Barokah” asal Kelurahan Beran, ia berkeinginan kalau Pemkab Blora memberikan tempat untuk memamerkan produk-produk kerajinan.

“Mumpung ada gedung mangkrak yang letaknya strategis di tengah kota, lebih baik Pemkab membukanya untuk lokasi showroom kerajinan UMKM. Memang sudah ada showroom milik Dekranasda, namun itu hanya terbatas. Tidak semua hasil kerajinan UMKM dari seluruh  wilayah kabupaten bisa masuk,” kata Anna, Selasa (8/9).

Berdasarkan pengamatan di lapangan, gedung yang berada di utara Pondok Sate Mustika ini memang kondisinya sudah lama tertutup. Lantai dua yang terbuat dari dinding kaca pun terlihat isinya kosong. Hanya beberapa PKL yang berjualan di depan gedung setiap siang hingga malam hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Blora, Maskur menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada rencana pemkab untuk memperbaiki atau membuka kembali gedung tersebut untuk kegiatan ekonomi.

“Memang sebelumnya ada rencana gedung tersebut akan diperbaiki kemudian akan disewakan kepada para pelaku usaha, namun hingga sekarang belum terlaksana. Kita tunggu bagaimana nanti arahan dari Pemkab,” jelas Maskur.

Beberapa bulan lalu diketahui beredar kabar bahwa Bupati Djoko Nugroho akan menata kawasan Sunan Pojok di selatan Alun-alun Blora, termasuk pembenahan kawasan Pondok Sate dan Gedung eks Gajah Mas. Namun karena sang bupati telah habis masa jabatan pada 11 Agustus lalu, kini kabar tersebut tidak ada kepastiannya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved