Blora on News :
Home » , » An-Nur Banjarejo & El-Anwar Ngawen Lolos Final Liga Santri Nusantara Zona 3 Jateng

An-Nur Banjarejo & El-Anwar Ngawen Lolos Final Liga Santri Nusantara Zona 3 Jateng

infoblora.com on Sep 23, 2015 | 2:00 PM

Tim PP El-Anwar Ngawen saat bertanding melawan PP Al Hikmah Ngadipurwo di babak semifinal, Rabu pagi (23/9). (rs-ib)


BLORA. Turnamen sepakbola antar Pondok Pesantren (PP) se Indonesia yang dikemas dalam Liga Santri Nusantara 2015 untuk zona 3 Jawa Tengah sudah menghasilkan dua tim besar yang berhasil maju ke babak final. Yakni tim sepakbola PP An-Nur Banjarejo dan tim sepakbola PP El-Anwar Ngawen.

Keduanya lolos setelah mengalahkan semifinalis lainnya dalam babak semifinal yang digelar Rabu pagi (23/9) di lapangan Yonif 410 Alugoro Blora. Dalam semifinal pertama pada pukul 08.00 WIB, tim PP An-nur Banjarejo berhasil menang 2-1 atas tim PP Nurul Huda Ngawen.

Sedangkan di semifinal kedua tim PP El-Anwar Ngawen berhasil taklukkan tim PP Al Hikmah Ngadipurwo dengan skore 2-0 tanpa balas. Dengan raihan itu tim PP El-Anwar Ngawen berhak maju ke babak final pada Kamis (24/9) besok sore menghadapi tim PP An-Nur Banjarejo.

Pemain PP El-Anwar saat berusaha menguasai bola dari PP Al Hikmah.
Ahmad Yusuf, ketua panitia pelaksana (Panpel) Liga Santri Nusantara 2015 Zona 3 Jateng mengungkapkan bahwa pertandingan final akan digelar Kamis sore (24/9) pukul 15.00 WIBdi lapangan yang sama milik Yonif 410 Alugoro. “Final nya kami gelar sore hari karena besok pagi menjalankan sholat ied dahulu, sehingga tidak mengganggu kegiatan ibadah Idul Adha,” kata Ahmad Yusuf.

Menurutnya juara Liga Santri Nusantara Zona 3 Jateng ini nantinya akan langsung maju ke dalam babak 16 besar tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Pamekasan Madura, Jawa Timur. “Untuk kapan pelaksanaan babak 16 besar nasionalnya, nanti akan kami kabari selanjutnya karena sampai saat ini belum mendapat jadwal resminya,” lanjut Ahmad Yusuf.

Sekedar diketahui, Liga Santri Nusantara 2015 Zona 3 Jateng yang diselenggerakan di Blora ini diikuti oleh 12 tim dari PP yang ada di Kabupaten Blora, Rembang, Pati dan Grobogan. Mereka dibagi dalam 4 grup yang terdiri dari grup A, B, C, dan D. Pemainnya adalah dibawah umur 17 atau U-17.

Grup A terdiri dari PP Safinatun Najah Tunjungan, PP AL Hikmah Makruf Grobogan, dan PP An-Nur Banjarejo Blora. Grup B terdiri dari PP Al Hikmah TB Pati, PP El-Anwar Ngawen, dan PP Roudlotut Tolibien Rembang.

Sementara itu, Grup C dihuni PP Nurul Huda Jiken, PP Darul Hakim Jiken, dan PP Nurul Huda Ngawen. Sedangkan grup D dihuni PP Khozinatul Ulum Blora, PP Darul Musthofa Grobogan, dan PP Al Hikmah Ngadipurwo. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Nailus Syarof said...

Pesantren El-Anwar apa pesantren cahaya laut ya?..Panitia dan tuan rumah emang dr sana ya memang pantes dimenangin..apalagi satu SSB dibooking semua..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved