Blora on News :
Home » , » 385 Mahasiswa UIN Walisongo Semarang KKN 45 Hari di Kunduran dan Todanan

385 Mahasiswa UIN Walisongo Semarang KKN 45 Hari di Kunduran dan Todanan

infoblora.com on Sep 23, 2015 | 1:00 AM

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang saat tiba di Pendopo Kecamatan Kunduran, kemarin dalam kegiatan KKN. (rs-ib)
BLORA. Sejumlah 385 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mulai Selasa (22/9) kemarin datang ke Kabupaten Blora untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan KKN yang dilaksanakan selama 45 hari kedepan itu dipusatkan di dua wilayah kecamatan yakni Kunduran dan Todanan.

Dari halaman kampus 1 UIN Walisongo Semarang, rombongan mahasiswa dilepas oleh Rektor Prof Doktor Muhibbin M.Ag dengan menggunakan kendaraan bus dan beberapa diantaranya mengendarai sepeda motor menuju Blora. Mereka disebar di 38 desa yang ada di Kecamatan Kunduran dan Todanan.

Prof Dr Muhibbin M.Ag mengimbau agar mahasiswa yang melakukan KKN bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan mengamalkan segenap ilmu dan tenaganya. Sebelumnya pada awal tahun lalu Bupati Blora telah datang ke UIN untuk menjalin kerjasama pengabdian masyarakat dan kini diwujudkan dengan pelaksanaan KKN di Kabupaten Blora.

“Kedatangan mahasiswa sangat ditunggu-tunggu masyarakat sehingga jangan lupa memanfaatkan potensi lokal yang ada disana agar bisa membantu pengembangan usaha. Selain itu selama KKN harus menjaga nama baik almamater serta menjaga perilaku yang sopan dengan moral yang baik. Praktekkan ilmu yang sudah diserap di bangku kuliah dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas Rektor.

Setibanya di Blora, rombongan dibagi menjadi dua langsung menuju Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Todanan. 190 mahasiswa bertugas KKN di Kecamatan Kunduran dan 195 mahasiswa lainnya ke KecamatanTodanan.

Camat Kunduran, Drs Riyanto Warsito M.Si saat menyambut kedatangan mahasiswa di Pendopo Kecamatan Kunduran mengaku senang dan bangga wilayahnya bisa menjadi lokasi KKN mahasiswa dari UNI Walisongo Semarang.

“Alhamdulillah adik-adik bisa datang ke wilayah kami untuk membantu pengembangan masyarakat di berbagai bidang sesuai disiplin ilmu yang kalian tekuni. Saya berharap melalui kegiatan KKN ini, masyarakat bisa semakin diberdayakan ekonominya sesuai potensi yang ada,” kata Drs Riyanto Warsito M.Si, Selasa (22/9) kemarin.

Dalam kegiatan KKN ini, para mahasiswa UIN mengangkat tema pemberdayaan masyarakat melalui Posdaya yang berdasarkan pada Masjid. Setelah diterima di pendopo kecamatan, masing-masing mahasiswa dijemput kepala desa untuk menuju ke desanya. Dimana dalam kegiatan KKN ini setiap 10 mahasiswa akan menangani 1 desa. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved