Blora on News :
Home » , » Turnamen Futsal di Kabupaten Blora Diharapkan Berkelanjutan Setiap Tahunnya

Turnamen Futsal di Kabupaten Blora Diharapkan Berkelanjutan Setiap Tahunnya

infoblora.com on Aug 31, 2015 | 10:30 AM

Suksesnya gelaran FCC 2015 sesi pertama dan kedua membuat para pemain berharap event ini dapat berkelanjutan.
BLORA. Suksesnya penyelenggaraan turnamen Futsal Corner Competition (FCC) 2015 untuk kedua kalinya di Blora membuat para pamain lokal dan pemain dari luar Blora beharap agar event seperti ini terus diadakan berkelanjutan. Event turnamen olahraga FCC 2015 di Blora ini menjadi wadah para pemuda berbakat untuk mengasah kemampuannya dengan para pemain handal dari berbagai wilayah.

Prayoga, salah satu pemain futsal dari tim BRI Purwodadi yang keluar sebagai juara pertama berharap agar event olahraga futsal seperti FCC 2015 ini bisa terus berlanjut. “Saya cukup bangga dan senang dengan penyelenggaraan event FCC 2015 di Blora ini. Antusias pemuda dan para penontonnya juga bagus. Kedepan semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut sehingga bisa memunculkan para pemain futsal handal di Blora,” jelas Prayoga saat dihubungi tim Info Blora, semalam usai final di GOR Mustika.

“Percuma kalau banyak pemuda Blora dan sekitarnya yang latihan futsal rutin setiap minggu tetapi tidak ada ajang pembuktian kemampuan diri seperti turnamen futsal. Dengan adanya turnamen seperti FCC ini menjadikan para pemain futsal termotivasi lebih semangat untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan diri. Semoga kedepan lebih sukses,” lanjut Prayoga.

Hal senada juga diungkapkan Priyo, salah satu pemain futsal lokal Blora yang kemarin mengikuti turnamen FCC 2015 di GOR Mustika sejak Jumat 28 Agustus hingga Minggu 30 Agustus. “Turnamen ini sudah berjalan bagus, saya harap acara seperti ini tidak berhenti sampai disini namun terus digelar berkelanjutan meskipun dengan sistem pertandingan yang berbeda-beda. Sehingga kemampuan futsal anak-anak Blora akan terus berkembang dan tidak mati,” jelas Priyo.

Sementara itu, panitia FCC Blora 2015 R.Kresnandito Irawan menjelaskan bahwa gelaran FCC Blora 2015 kali ini sudah pelaksanaan yang kedua kalinya. “FCC Blora 2015 yang pertama teah digelar bulan Mei lalu dan berjalan sukses dengan sistem gugur yang diikuti 72 tim dari dalam dan luar Blora. Sedangkan FCC Blora 2015 yang kedua kemarin juga alhamdulillah berjalan lancar dengan sistem champions league dengan menghadirkan 48 tim-tim futsal terbaik dari Blora dan lintas Jateng-Jatim,” jelas Kresnandito.

“Kedepan rencana kami memang akan menggelar kembali event FCC Blora sesi ketiga. Kami bersama teman-teman panitia memang ingin mengagendakan event futsal ini menjadi acara rutin tahunan. Yang mana tujuannya untuk mewadahi bakat-bakat futsal pemuda Blora agar kemampuannya lebih berkembang,” lanjut Kresnandito.

Ia juga menjelaskan bahwa FCC kini telah menjadi icon kejuaraan futsal di Kabupaten Blora dimana dalam setahun akan diadakan beberapa kali turnamen. FCC 2015 yng pertama Mei lalu memakai sistem knock out untuk menjaring potensi futsal Blora. Sedangkan FCC kedua kemarin menggunakan sistem champions league dan telah berhasil mendatangkan tim-tim luar kota yang diperkuat para pemain IFL.

"Untuk gelaran FCC ketiga nanti kita akan membuat turnamen khusus untuk para pelajar Kabupaten Blora dengan tujuan mencari bibit-bibit baru yang berbakat di bidang olahraga futsal. Kita tahu Blora dikenal sebagai daerah pencetak pemain futsal handal di tingkat Jateng. Lebih-lebih kalau lewat event ini bisa mencetak atlet futsal nasional asal Blora,” tambah Kresnandito.

(baca juga: Kalahkan Gibol 5-0 di Final, BRI Purwodadi Juara Turnamen Futsal FCC Blora 2015)

“Mohon doa dan dukungan semua pihak agar kami bisa terus menggelar turnamen futsal di Blora. Tentunya dengan format dan kemasan turnamen yang lebih bagus, dan hadiah yang lebih besar sehingga akan lebih banyak lagi pemain futsal nasional yang ikut datang ke Blora,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved