Blora on News :
Home » , » Tingkatkan Layanan, PLN Rayon Cepu Tambah Kapasitas Daya Gardu Induk

Tingkatkan Layanan, PLN Rayon Cepu Tambah Kapasitas Daya Gardu Induk

infoblora.com on Aug 10, 2015 | 6:00 AM

Trafo gardu induk PLN Cepu ditambah untuk meningkatkan layanan.
BLORA. PLN Rayon Cepu, Blora, menambah kapasitas daya trafo gardu induk di wilayahnya. Penambahan tersebut untuk mengantisipasi bertambahnya permohonan pemasangan baru seiring pertumbuhan jumlah penduduk dan rumah baru di wilayah Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

Selain itu untuk menjaga kestabilan aliran listrik ke rumah-rumah pelanggan. Manajer PLN Rayon Cepu, David Ronaldo mengungkapkan, dua trafo sebelumnya hanya barkapasitas 20 mega volt ampere (MVA) dan 30 MVA.

Menurut rencana satu trafo dengan kapasitas daya 60 MVA akan menggantikan trafo kapasitas 20 MVAtersebut. Dia mengemukakan, penambahan kapasitas daya telah melalui kajian mendalam, sehingga, pihaknya yakin hal itu merupakan langkah tepat untuk dilaksanakan. ’’Untuk kebaikan konsumen juga agar saluran tenaga listrik tetap stabil,’’ ujarnya. 

Dia menjelaskan, trafo berkapasitas 60 MVA tersebut rencananya difungsikan untuk mengganti trafo dengan kapasitas 20 MVA. Hal itu karena trafo yang berukuran 20 MVAsudah terlalu lama dan saatnya diganti. Trafo 60 MVA untuk mengantisipasi tingginya permintaan pasang baru dari masyarakat. 

Menurutnya, Cepu saat ini merupakan wilayah berkembang dengan jumlah penduduk yang semakin hari semakin banyak. Selain itu, banyaknya hotel baru dan kawasan perumahan yang ada di Cepu juga sangat mempengaruhi terserapnya tenaga listrik dari gardu induk Cepu. ’’Karena itu kami tambah daya di gardu induk,’’ tandasnya.

Untuk diketahui, gardu induk Cepu melayani 7 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Blora. Ketujuh kecamatan tersebut meliputi Cepu, Sambong, Jiken, Kedungtuban, Randublatung, Jati dan Kradenan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved